Cari Refrensi Game PPSSPP Terbaik ? Kesini aja

Posted on

Cari Refrensi Game PPSSPP Terbaik ? Kesini aja – Bukan perkara gampang dalam membangun bisnis online. Butuh keberanian, kecakapan dan perun tungan, demikian pendapat mereka yang telah ber pangalaman dalam dunia perbisnisan, khusunya online. Meski kalimat terdengar “seram” bagi para- – pemula, bukan berarti kita balik badan dan mundur. Semangat inilah yang dimiliki tujuh orang muda dalam mendirikan INIGAME.com, sebuah portal game yang diharapkan dapat memberikan informasi dengan bentuk yang interaktif dan inovatif. Didirikan 2012 lalu, atas prakarsa Alvian Dimas, INIGAME. com perlahan namun pasti mulai tumbuh.

Tentunya ini menjadi angin segar bagi mereka yang gemar terhadap perkembangan dunia game. Di lain sisi kehadiran portal semacam ini juga memperkaya khazanah media sejenis di tanah air, sehingga pembaca pun bisa mendapatkan sumber berita alternatif. Tak hanya itu, interaksi antarkomunitas pun dapat terfasilitasi di sini. “INIGAME dikembangkan untuk membentuk komunitas game di Indonesia yang dapat menghubungkan para gamer, publisher dan developer, serta vendor game,” kata Fabianto, Chief Design Officer INIGAME dalam sebuah wawancara via email beberapa waktu lalu. Banyaknya portal-portal yang membahas dunia game baik dalam dan luar negeri, memunculkan pertanyaan tersendiri yakni apa yang membedakan INIGAME dengan portal-portal sejenis lainnya. Menanggapi hal ini pihak INIGAME yang seluruh personelnya adalah mahasiswa UMN (Universitas Multimedia Nusantara) menyatakan bahwa saat ini INIGAME bergerak sebagai Portal Media Game yang menampung berbagai informasi dunia game up to date dari tingkat nasional maupun internasional.

Yang membedakan mereka dengan portal lain adalah satu fasilitas yang terintegrasi dari ketiga feature utama INIGAME, yaitu portal media, komunitas, dan E-Commerce. Fasilitas ini akan memudahkan gamers atau audience untuk mengakses berbagai informasi tanpa harus berpindah tempat dan dapat dengan leluasa mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Bisnis dan rencana Meski INIGAME muncul dari sebuah idealisme, namun sebagai portal yang dikelola secara profesional, unsur profit tetap menjadi faktor yang perlu mendapat perhatian. Dengan berada di bawah Skystar Ventures, sebuah inkubator teknologi yang didirikan oleh Universitas Multimedia Nusantara dan Kelompok Kompas Gramedia, INIGAME diharapkan mampu berkembang dari sisi bisnis di samping konten tentunya.

Saat ini, pendapatan INIGAME diperoleh dari advertising space dan advertising content. Micro site, business intelligence, event organiser, dan ecommerce akan menjadi sumber pendapatan berikutnya. Bicara mengenai rencana di masa mendatang, pihak INIGAME menyatakan bahwa apa yang akan mereka lakukan saat ini adalah memperluas jaringan dan komunitas di Indonesia. Komunitas ini dibentuk melalui jaringan online (media social) maupun offline (gathering, dan sebagainya). Pengembangan ini juga tidak melepas kekuatan portal yang saat ini sedang berjalan. “Ke depannya, kami juga akan membangun layanan pembayaran untuk para gamers yang dapat mempermudah dalam melakukan transaksi , terutama untuk game luar negeri yang dimana banyak gamers kesulitan dalam melakukan pembayaran,” kata Fabianto.

“Pengembangan kualitas game dalam negeri juga termasuk dalam agenda kami dimana di tahun mendatang kami juga berencana membentuk Akademi Game yang bertujuan untuk menyalurkan hobi dan kecintaan berkreasi anak bangsa akan game ke hal yang dapat lebih menghasilkan dan berkualitas dengan rasa lokal tapi standar Internasional,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *