Griezmann: Barcelona Itu Club Paling Bingung Sedunia?

Posted on

BolaSepak.Co.Id – Benarkah jika manajemen Barcelona itu kelompok orang bingung saat beli Antoine Griezmann seharga 120 juta euro dari Atletico Madrid?

Sesudah satu video drama penampikan, satu video drama kepindahnya yang sukses dihentikan oleh Presiden Atletico Madrid, serta satu opera sabun sepanjang setahun lebih, dengan dana transfer sampai 120 juta euro, Antoine Griezmann sah jadi pemain Barcelona. Apa Barcelona memang club paling bingung sedunia?

Sebelum Frankie De Jong sah mengenakan seragam Barcelona, cerita yang kencang tersebar ialah keperluan team untuk jual beberapa pemain serta menambal dua posisi penting. Ivan Rakitic serta Philippe Coutinho di rasa telah waktunya di jual saja. Selain itu, Jordi Alba perlu pelapis serta Ernesto Valverde perlu satu gelandang kreatif .

Tetapi, sesudah De Jong sah, isu yang seringkali ada ialah kembalinya Neymar serta timbulnya kembali nama Griezmann. Telah seperti opera sabun saja, dua nama paling akhir memang seperti “aktor sinetron” penarik ketertarikan baca. Pakai saja ke-2 nama ini dijudul tulisan, serta kamu akan memperoleh artikel yang dicari beberapa orang.

Griezmann barcelona

Walau sebenarnya, tidak hanya pelapis Alba serta keperluan satu gelandang kreatif, Barca masih perlu satu penyerang murni jadi pelapis Luis Suarez. Baik Suarez serta Lionel Messi telah tidak muda. Kedua-duanya akan perlu penerus dalam tempo dekat. Untuk fakta ini juga, Ousmane Dembele dijaga benar dari jangkauan Bayern Munchen.

Well, selanjutnya, manajemen Barcelona menyanggupi release clause Griezmann sejumlah 120 juta euro. Walau sebenarnya, pemain dari Prancis itu tidak penuhi semua keperluan Barca di atas lapangan. Bahkan juga, transfer ini masih berkesempatan melahirkan drama saat Atletico Madrid memandang Barca masih berhutang 80 juta euro. Atletico memandang release clause Griezmann yang sah ialah 200 juta euro, setelah tanggal 1 Juli 2019.

Bagaimana akhir drama yang peluang akan bersambung ke meja hijau ini? Tepikan dulu masakah transfer itu. Di atas lapangan, Griezmann itu ingin diapakan?

Griezmann sebenarnya pembelian yang menarik

Ingat, kata “menarik” bukan bermakna “bagus”. Dari “menarik” mungkin saja “bagus” bergantung langkah pelatih memakai si pemain di atas lapangan. Punyai empat striker berkualitas dalam diri Griezmann, Suarez, Messi, serta Dembele memang menarik. Tetapi, mengintegrasikan keempatnya bukan masalah gampang. Ditambah lagi saat ada Coutinho yang musim kemarin banyak dimainkan jadi striker samping kiri.

Simak juga: Pilih Team Sepak Bola Waktu Berlaga PS

Jadi individu, Griezmann ialah type pemain depan kekinian. Tidak hanya memberikan garansi ketajaman, pemain yang turut bawa Prancis jadi juara dunia itu punyai stamina bagus untuk aktif menolong pertahanan, turun ke bawah untuk menjemput bola, memahami benar kerja “pressing” jadi satu team, punyai potensi cut inside, perebutan bola yang bagus, punyai potensi passing di atas rata-rata, dan lain-lain.

Bahkan juga dia dapat bermain di belakang penyerang, jadi playmaker, sepert saat bermain bersama dengan Olivier Giroud di tim nasional. Dia memanglah bagus saat jadi second penyerang, dimana ruangan geraknya lebih luas daripada jadi pure #9.

Peluang, Barcelona akan memakai Griezmann, Suarez, serta Messi di muka mengingat Valverde senang dengan pola 4-3-3 serta 4-4-2. Bila ini yang berlangsung, Valverde butuh waspada dengan menit bermain Dembele. Bila ada pola 4-2-3-1, Dembele dapat bermain di kanan. Griezmann serta Dembele mengapit Messi jadi #10.

Seperti yang saya singgung di atas, Suarez serta Messi tidak muda. Dembele, yang masih berumur 22 tahun, tidak bisa sampai terlepas. Kekuatan perubahan pemain muda ini masih besar sekali. Bila dijaga serta dirawat secara benar, Barca tidak butuh boros-boros di dua jendela transfer akan datang. Menit bermain yang adil akan benar-benar memastikan.

Bagaimana jika Suarez mangkir mengingat Barca tidak punyai pure #9 ? Pilihannya masih lentur dengan Griezmann–Messi–Dembele. Tidak harus ada penyerang murni untuk memburu supremasi bola, khususnya saat bermain tandang hadapi team dengan level yang sama. Contohnya di Liga Champions. Suarez memang bermanfaat saat menantang team yang bertahan memakai deep block.

Bagaimana jika Neymar masuk? Nah, ini baru pusing. Melihat investasi serta nama besar, Griezmann, Neymar, serta Messi tidak mungkin tidak teratur bermain. Suarez yang menua memang dapat dipinggirkan perlahan. Yang susah ialah masih adil dengan menit bermain Dembele, seperti yang saya ucap di atas.
Simak juga: Di Perempat Final Liga Champions, Ada 5 Fakta AS Roma Akan Menaklukkan Barcelona

Bila ini yang berlangsung, Barcelona benar-benar bisa menjadi club paling bingung di dunia. Apa Valverde cukup punyai potensi untuk melulutkan semua pemain dengan ego tinggi serta punyai kekuatan jadi “pemain drama” ini?

Ingin Neymar hadir ataukah tidak, manajemen akan masuk ke babak paling susah di sepak bola: jual pemain. Coutinho, Rakitic, Malcom kemungkinan akan keluar. Sekurang-kurangnya, beberapa pemain bergaji besar itu tidak susah temukan peminat. Jika mentok, jual saja ke Liga Cina, ke club yang bernama Paris Saint-Germain.
Bagian usaha Barcelona

Club serta pesepak bola itu rata-rata pemaaf. Barca serta beberapa pemain mungkin telah maafkan Griezmann yang “mempermalukan” mereka saat menampik saja sampai membuat video telenovela. Tetapi, berlainan dengan beberapa supporter yang telah melihat sepak bola jadi personal, benar-benar pribadi.

Sekarang ini, bisa jadi supporter Barcelona yang berang dengan si pemain baru pilih untuk diam. Tetapi, saat si pemain tidak berhasil penuhi harapan, cedera lama akan terpanggil dengan automatis. Apa Griezmann punyai cukup mental hadapi satu diantara barisan supporter paling tuntut di muka bumi ini? Sekurang-kurangnya, mental bermainnya telah diasah benar oleh Diego Simeone.

Nah, beruntungnya, ada supporter Barca di seluruh dunia yang lebih namaste melihat video penampikan Griezmann setahun waktu lalu. Serta untungnya, jumlahnya mereka banyak. Serta, mereka akan jadi mata usaha manajemen dengan pembelian ini. Mereka akan beli jersey kotak-kotak ala Kroasi serta perpanjang ticket musiman. Club masih untung dari bagian usaha.

Nah, selanjutnya, manajemen Barca tidak bingung-bingung sangat. Sekurang-kurangnya dari bagian usaha. Bagaimana dengan bagian tehnis di atas lapangan? Well, hanya Messi yang dapat menjawab. Ehh, tujuan saya, hanya tuhan.

Klausul Kontrak Griezmann Taklukkan Messi

Barcelona – Antoine Griezmann diikat dengan kontrak berdurasi panjang oleh Barcelona. Nilai klausul Griezmann bahkan juga menaklukkan Lionel Messi. Wow!

Sesudah lewat drama transfer sepanjang dua musim lamanya, Griezmman sah mengenakan seragam Los Cules, Jumat (12/7/2019). Barca menebus langsung kontrak Griezmann yang berharga 120 juta euro atau seputar lebih dari Rp 2 triliun.

Kontrak lima tahun juga diserahkan kepada striker asal Prancis itu. Tahu jalannya tidak gampang untuk memperoleh Griezmann, Barca lalu memagarinya dengan klausul kontrak berharga wah yaitu 800 juta euro atau seputar Rp 12,3 T.

Nilai klausul itu bahkan juga menaklukkan kontrak Messi yang dipagari Barca pada harga 700 juta euro atau seputar Rp 11 T. Nilai kontrak seperti ini ialah hal umum di LaLiga sebab operator persaingan itu menetapkan ketentuan semacam ini.

Umumnya beberapa pemain top di team-team seperti Real Madrid, Barcelona, serta Atletico Madrid, tetap dipagari dengan klausul jual yang tinggi. Meskipun begitu, Griezmann bukan pemain dengan klausul paling tinggi.

Karena, penyerang Madrid Karim Benzema punyai nilai klausul paling tinggi sesudah tanda tangan kontrak baru dua tahun kemarin. Untuk menebusnya, club peminat Benzema harus membayar 1 miliar euro! Nilai itu sama dengan Rp 15,7 triliun.

Sesudah Benzema serta Griezmann, ada Cedera Modric dan Brahim Diaz. Kedua-duanya dipagari kontrak berharga 750 juta euro atau seputar Rp 11,5 triliun, Baru mengejar Messi, Vinicius Junior, Isco, serta Marco Asensio pada harga 700 juta euro.

Ada enam pemain yang dihargai tinggi kontraknya, 500 juta euro (Rp 7,8 triliun), yaitu Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Gareth Bale, Toni Kroos, serta Dani Ceballos. Sesaat di angka 400 juta euro atau seputar Rp 6,3 T ada Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Arthur, serta Frenkie De Jong.

Bila disaksikan, klausul-klausul berharga wah itu semakin banyak didominasi pemain Barca. Karena manajemen club tidak ingin insiden Neymar terulang lagi waktu Paris Saint-Germain berani menebus klausul kontraknya sejumlah 222 juta euro dua tahun kemarin.

Walau sebenarnya Barca awalannya meyakini tidak ada club yang mampu yang mengerjakannya. Transfer Neymar juga yang membuat sekarang harga jual pemain top membumbung tinggi serta condong tidak termonitor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *