Pantai Jolangkung

Keindahan Pantai Jolangkung di Balik namanya yang Mistis

Posted on

Kabupaten Malang benar-benar menjadi salah satu daerah di Indonesia yang dianugerahi banyak keindahan alamnya. Selain pegunungan, Malang juga menyuguhkan keindahan puluhan pantai yang tersebar luas. Salah satu pantai yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Jelangkung di kawasan Malang Selatan. Uniknya penamaan pantai ini seolah menggambarkan kekhasan citarasa dari keindahan alamnya. Tentu pantai ini bukan tentang sesuatu yang mistis oleh karena namanya Jelangkung yang lebih diasosiakan dengan legenda makhluk halus. Pada awalnya pantai ini sebenarnya bernama Jolangkung yang berarti Ojo Liwat atau dalam Bahasa Indonesia yang berarti Jangan Melintas.

Pantai Jolangkung

Pantai Jolangkung ini terkenal memiliki ombak yang sangat besar. Saking besarnya ombak tersebut meluber ke jalan raya. Apabila air pantai sedang pasang, siapapun dilarang melinta di jalan agar terhintar dari kemungkinan tergulung ombak. Untuk mengabadikan larangan tersebut, patai ini dinamakan Jolangkung kemudian berbah nama menjadi Pantai Jelangkung. Pantai Jelangkung merupakan pantai yang indah, bahkan rona keeksotisan almn pantainya begitu jelas terlihat dai Jalang Lintas Selatan Malang. Kompos keindahan alamnya benar-benar begitu sempurna. Dari kejauhan terlihat pantai ini dibentengi oleh hijaunya perbukitan di sisi kanan dan kiri sementra setiap pemandangan tetap bisa anda nikmati lautnya yang biru dan jernih.

Kekhasan Pantai Jolangkung yakni terdapat karang rebahan yang memanjang hingga 300 meter. Karang tersebut yang selalu setia menahan derasnya ombak yang datang dan menambah pesona cantik ketika pertahanan karang menimbulkan muncratan air yang melingkar pelan.Aktivitas yang bisa anda lakukan di pantai ini adalah berjelajah dan menikmati keindahan laut dan pasirnya. Namun, disini pengunjung dilarang bernang karena ombaknya sangat besar sehingga membahayakan keselamatan pengunjung. Anda bisa menuju kesini dengan memesan travel malang juanda dari Nahwa Travel.

Fasilitas Pantai Jolangkung

Pantai Jolangkung adalah pantai yang baru di buka sehingga fasilitasnya belum memadai namun telah tersedia area parkir, tempat istirahat, kamar mandi/MCK, dan rumah makan.

Harga Tiket Masuk Pantai Jolangkung

Pengunjung yang datang ke pantai ini dikenakan biaya masuk Rp.5.000/orang dan biaya parkir kendaraan.

Lokasi Pantai Jolangkung

Pantai Jolangkung ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Rute Menuju Pantai Jolangkung

Mengingat pantai jolangkung ini dekat dengan Jalur Lintas Selatan (JLS) Malang maka aksesnya cukup mudah. Dari Kota Malang, anda bisa mengambil jalan menuju Pantai Sendang Biru. Jika sudah langsung saja belok barat menuju desa Gajahrejo. Ikuti saja petunjuk arahnya, maka anda bisa sampai di pantai jolangkung ini.

Jika anda ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di kota malang dan agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa travel malang juanda terpercaya dari nahwa tour dan travel, demi kenyamanan dan kepuasan wisata customer kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga paket wisata yang terbaik. Nahwa Travel merupakan travel terpercaya di kota malang. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di nahwatravel.co.id Call & WA : 082230333144 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *