Bekal Sehat Untuk Si Buah Hati Bagian 1

Posted on

ausbildungaupair.com – ketika anak sudah mulai bersekolah tentunya Mama juga harus memikirkan konsumsi ketika berada di sekolah. Sangat berbahaya jika anak sampai membeli jajanan sembarangan ketika bersekolah. Karena itulah bekal untuk anak yang bersekolah sangat penting sekali. Hal ini perlu diperhatikan agar anak tidak sembarangan jajan dan tiba-tiba terkena penyakit karena makanan yang dijual diluar sana tidak higienis.

APA MANFAAT ANAK MEMBAWA BEKAL?

Dewi: Kita enggak tahu kebersihan kantin di sekolah. Makanan yang dijual pun terkadang enggak jelas, sehat atau enggak. Manfaat lainnya tentu membawa bekal itu lebih hemat. Vina: Manfaatnya selain hemat, bawa bekal tentu lebih hiegenis. Pernah beli nasi uduk di sekolah ternyata ada rambutnya. Sejak saat itu setiap hari saya membuatkan anak bekal. Menunya ganti-ganti, nasi goreng, nasi kuning. Kalau sudah terlambat ya… roti isi meises.

Inez: Lebih hieginis dan sehat sementara kalau jajan di sekolah ada kekhawatiran makanannya mengandung pewarna dan penyedap. Anna: Lebih hemat dan hieginis. Pihak sekolah biasanya setiap hari Jumat menyediakan makanan. Hanny: Manfaatnya sama seperti yang sudah disebutkan yaitu hemat. Lagi pula kalau anak saya tidak bawa bekal nanti dia enggak makan karena di sekolahnya enggak ada kantin. Selain itu dengan bawa bekal anak mempunyai tenaga untuk berpikir sehingga belajarnya menjadi lancar. Saeful: Terpikir enggak sih sama para ibu ini dengan membuatkan bekal anak merasa dicintai. Jun: Iya, benar banget….

SEPERTI APA BEKAL MAMA UNTUK BUAH HATI?

Inez: Karena anak harus cepat sampai sekolah, menu bekalnya jadi standar kayak nasi goreng, spageti, sosis, atau nugget. Kalau sayuran, makannya di rumah. Anna: Anak saya baru kelompok bermain dan sekolahnya seminggu dua kali. Kadang dibawakan bekal dan kadang tidak. Kalau bawa bekal, buatnya yang simpel saja seperti chicken nugget, telur rebus atau telur goreng pakai kecap. Kalau tidak beli fastfood atau bekal berupa biskuit. Jadi yang simpel saja. Jun: Untuk bekal anak sehari-hari bikin yang simpel seperti nasi goreng atau sandwich. Saya memang berharap dari hangout ini bisa mendapat inspirasi untuk membuat bekal yang lebih bervariasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *