Bekal Sehat Untuk Si Buah Hati Bagian 3

Posted on

Saat akan membuat bekal berupa nasi berbentuk beruang, misalnya, nasi sudah dibentuk sejak jam 8 atau 9 malam. Bungkus nasi itu dengan plastic wrap (bisa dibeli di supermaret) lalu masukkan dalam chiller (kulkas bagian bawah). Paginya, buka bungkusan nasi tersebut, lalu masukkan nasi ke dalam dandang untuk dihangatkan.

Kemudian baru pasang mata, hidung, dan mulut yang memang sudah disiapkan. Jadi, mau memberikan bekal sehat itu memang butuh e­ ort. Hanny: Aku juga sudah menerapkan seperti itu. Anak saya suka kalau nasinya dibentuk Hello Kitty, jadi saya sudah siapkan dari malam tapi saya enggak pernah kasih kumis, cuma mata dan hidung. Di kotak makannya juga ada telur, sosis, dan sayur yang bisa dia makan. Dibuat seperti itu berguna lo. Karena anak yang enggak doyan makan jadi lahap makannya.

SIAPA YANG MENYIAPKAN BEKAL? Inez: Mbaknya. Hanny: Aku sendiri dibantu asisten Pristin: Di Indonesia memang seperti itu. Pengalaman saya membuat workshop dengan maksud mengedukasi para ibu, kenyataannya ketika membuka pendaftaran ada ibu yang mendaftarkan tiga nama. Ternyata yang ikut workshop adalah suster dan dua pembantunya. Saya mau ngomong apa? Para asistennya sudah tahu apa makanan kesukaan si anak.

Secara pribadi saya sebetulnya merasa miris mendengarnya. Alasan ibu itu dia bekerja dan tidak ada waktu untuk bikin bekal. Sementara dia punya asisten yang digaji. Kenapa tidak mereka saja yang buat. Menurut saya, mengapa tidak ibunya mengusahakan di hari weekend. Seperti kebanyakan budaya luar aktivitas memasak bersama dengan anak dijadikan sebagai aktivitas weekend. Inez: Aduh, saya jangan dicontoh ya.. ha ha ha. Memang sih alasannya waktu, padahal MALAS. Memang benar, kalau orang luar itu tidak ada bala bantuan, semua masak serba-sendiri. Saya sering lihat di TV. Sepertinya mereka mudah dan fun sekali masaknya. Anak juga belajar berkomunikasi dengan ibunya. Berkomunikasi dapat menggunakan berbagai bahasa yang ada terutama bahasa asing yang sering digunakan adalah bahasa Jerman. Agar anak mahir dan menguasai bahasa Jerman, berikan ia pelatihan di les bahasa Jerman di Jakarta terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *