Menimba Ilmu Dengan Wisata Religi Di Pura Luhur Giri Arjuno

Menimba Ilmu Dengan Wisata Religi Di Pura Luhur Giri Arjuno

Posted on

Bertamasya ke taman wisata, taman hiburan, atau wisata alam tentu hal yang biasa. Namun bagaiaman jika kamu mencoba wisata religi. Dari katanya mungkin terdengar membosankan, namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba melepas penatmu dengan mengjungi rumah ibadat yang memiliki sejarah panjang dan menambah pengetahuanmu. Untuk memiluainya kamu bisa mencoba mengunjungi Pura Luhur Giri Arjuno yang merupakan pura terbesar yangada di kota Batu. Jika anda ingin mengunjungi pura arjuno bisa hubungi travel malang surabaya agar perjalanan wisata anda lebih hemat dan menyenangkan.

Kebanyakan masyarakat beragama hindu ada di pulau Bali, tidak jarang jika wisatawan yang berwisata di Bali mengunjungi pura yang ada. Nah, buat kamu yang ingin perhi ke Pura tidak perlu jauh-jauh ke Bali karena terdapat sebuah pura besar di kota Batu yakni Pura Luhur Giri Arjuno.

Dari namanya sudah nampak jika Pura ini berada di dekat gunung Arjuna lebih tepatnya berada di lereng Gunung Arjuna. Lebih tepatnya di wilayah Dusun Jonggo, Desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota Batu. Oleh karena itu sembari berkunjung ke PuraLuhur Giri Arjuno, kamu akan disajikan dengan pemandangan atau penampakan gunung Arjuna itu sendiri.

Pura Luhur Giri Arjuna memberikanmu wisata religi dengan pemandangan yang bisa melepas penatmu. Berada di kawasan lereng tentu memberikan nilai tambah akrena udaranya yang sejuk. Tidak hanya itu, karena berada di kota Batu, kota Apel, kamu dapat melihat sejauh mata memandang, perkebunan apel dan sawah yang penuh ditanami dengan sayuran. Mata menjadi segar kembali karena melihat yang hijau-hijau serta pikiran terbuka lagi.

Meski berada di kota Batu, bukan berati Pura Luhur Giri Arjuna ini hanya terkenal di kota Batu dan area sekitarnya saja lho. Pura ini bahkan selalu menjadi jujukan umat Hindu ketika bersembahyang pada hari-hari oleh masayarakat beragama Hindu yang ada di Jwa Timur. Tidak salah jika pemerintah kota Batu menunjuk Pura Luhur Giri Arjuno sebagai salah satu lokasi wisata religi di kota Batu.

Buat kamu yang ingin mengunjuni Pura Luhur Giri Arjuno diharapkan berperilaku sopan karena kamu sedang mengunjungi rumah ibadah. Jangan sampai karena keingintahuanmu, kamu mengganggu orang yang sedang beribadah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *