cara menggunakan aplikasi mi remote
cara menggunakan aplikasi mi remote

Cara Mengatur dan Menggunakan Mi Remote yang Benar

Posted on

Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat sekali. Semua yang dulunya repot untuk dilakukan, kini mudah sekali. Seperti yang terlihat pada smartphone yang bisa melakukan banyak hal.

Berbicara tentang smartphone, saat ini Xiaomi adalah brand smartphone yang laris manis dipasaran. Pasalnya ada banyak fitur canggih yang tersemat pada smartphone Xiaomi.

Smartphone Xiaomi tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi saja. Ada masanya smartphone Xiaomi bisa digunakan untuk melakukan hal lainnya seperti sebagi remote.

Tentu saja pembaca sekalian sudah kenal dan paham betul apa itu remote. Biasanya remote disertakan pada televisi, ac, DVD masih banyak lagi lainnya.

Xiaomi memiliki aplikasi khusus bernama Mi Remote, aplikasi ini memungkinkan kalian untuk menggunakan smartphone Xiaomi sebagai remote.

Tapi ada syaratnya, smartphone Xiaomi kalian harus memiliki fitur sensor infrared. Jika smartphone Xiaomi kalian tidak punya fitur ini, sudah bisa dipastikan kalian tidak akan bisa menggunakan aplikasi Mi Remote.

Ada banyak sekali smartphone Xiaomi yang sudah dibekali dengan sensor infrared. Contohnya seperti Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Redmi 5 dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk tutorial cara menggunakan mi remote sangat gampang sekali untuk dilakukan. Aplikasi ini sudah mendukung cukup banyak tipe TV, AC, Mi Box, DVD Player, kipas angin, proyektor, kamera, dan lain-lain.

Cara Pakai Mi Remote Untuk TV, AC, DVD dsb

Dari bawah ini surga tekno akan memberitahukan tentang cara pakai Mi Remote yang baik dan benar. Seperti inilah langkahnya, silahkan disimak baik-baik ya.

  1. Pertama-tama silahkan kalian membuka aplikasi play store, kemudian cari dan install aplikasi Mi Remote.
  2. Setelah terinstall, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Mi Remote.
  3. Setelah aplikasi ini terbuka, silahkan tap pada icon plus yang ada di bagian kiri atas.
  4. Kemudian akan muncul pilihan remote yang bisa digunakan, contoh: TV.
  5. Selanjutnya kalian akan dihadapkan dengan pilihan merk tv yang bisa dipilih, silahkan pilih sesuai tv yang kalian miliki. Contoh: LG.
  6. Lalu kalian harus mengarahkan smartphone ke TV atau perangkat tv lainnya yang diinginkan. Tidak hanya mengarahkan saja, kalian juga harus mencoba 2 tombol pilihan yang ada dengan tujuan mengetes apakah Mi Remote berfungsi atau tidak.
  7. Lalu akan muncul pertanyaan ‘is tv on?’. Jika televisi kalian hidup silahkan tap ‘on’
  8. Selanjutnya kalian harus mengarahkan smartphone ke TV dan tap tombol menu.
  9. Setelah tombol menu berhasil di tap, akan muncul pertanyaan ‘does the menu button work?’ jika berhasil silahkan tap yes.
  10. lalu kalian harus memberikan nama untuk remote yang baru disetting.
  11. Supaya makin mantap gunakan fitur add shortcut, lalu tap paired.
  12. Selesai.

Memang mudah sekali untuk menggunakan aplikasi mi remote sebagai remote TV, AC, DVD dan sebagainya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *