Nissan Juke Hadir Dalam 5 Varian Pilihan

Posted on

Nissan Juke yang diluncurkan di Geneva Motor Show 2010 secara internasional sempat populer karena desain mobil tersebut revolusioner. Nissan Juke ini sendiri di Indonesia telah memulai debut pertama kalinya pada tahun 2011 lalu. Nissan Juke sekarang ini dihadirkan dalam 2 varian yang bisa dipilih yaitu tipe RX dan tipe Revolt II sebagai varian tertingginya. Dimana kedua tipe dari mobil Nissan Juke tersebut juga menawarkan 2 pilihan desain interior seperti Black Interior dan Red Interior. 

Berikut daftar harga Nissan Juke terbaru Maret 2019 :

  • Nissan Juke 1.5 CVT Black Interior                                                             Rp. 303,3 juta
  • Nissan Juke 1.5 CVT Red Interior                                                                               Rp. 312,7 juta
  • Nissan Juke 1.5 Revolt CVT Black Interior                                               Rp. 323,2 juta
  • Nissan Juke 1.5 Revolt CVT Red Interior                                                 Rp. 332,6 juta
  • Nissan Juke Revolt II                                                                                       Rp. 326,6 juta

Seperti yang telah disebutkan diatas jika Nissan Juke ini menghadirkan 5 varian yang terbagi kedalam 3 garis besar seperti Standar 1.5 CVT, Revolt, dan Revolt II. Untuk varian terendahnya yaitu 1.5 CVT Black Interior yang dibandrol dengan harga Rp. 301 juta. Yang menjadi pembeda dengan tipe tertingginya adalah pada aspek eksteriornya saja. Misalnya saja pada fascia depannya yang mengusung fungsi pencahayaan optimal dengan dihadirkannya Head Lamp Projector Xenon yang menggunakan teknologi Auto On/Off, LED Turn Signal, dan LED Front Combination Lamps. Dengan digunakannya teknologi tersebut maka dapat membuat maksimalnya kualitas penerangan pada saat mobil melaju diarea yang minim cahaya. 

Sedangkan untuk tipe Revolt II nya memiliki penampilan yang lebih maskulin daripada versi standarnya. Hal tersebut dapat dilihat pada area bemper bagian depannya yang dikemas dengan sangat gagah yang bernuansa Urban Sporty. Pada pelekatan lampu kabutnya disematkannya aksen berwarna merah yang berfungsi untuk memperkuat pesona sporty dari fascia bagian depannya. Terlebih lagi dihadirkan juga fitur Rear Spoiler pada tipe Revolt II sehingga terasa kental bodi belakangnya dengan pesona sporty. Nissan Juke Revolt II dibandrol dengan harga Rp. 324 jutaan. Nissan Juke Revolt II ini dihadirkan khusus bagi mereka yang menginginkan sebuah mobil dengan pesona eksterior maksimal dalam sosok Juke sebagai mobil SUV revolusioner. 

Meski pada setiap tipenya memiliki banyak perbedaan pada fitur eksteriornya, tetapi suasana kabinnya beda tipis terlepas dari adanya perbedaan harga antara interior hitam dan merahnya. Nissan Juke memiliki desain ruang kabin yang terlihat sangat berkelas pada berbagai sisinya seperti adanya High Resolution Capacitive Touch Screen 2 DIN. Dengan adanya fitur ini maka akan dapat dirasakannya aspek kenyamanan. Karena memang fungsi dari fitur ini untuk mengoperasikan audio, video, dan radio dalam berbagai format modern. Audionya juga memiliki kualitas yang tergolong mumpuni dengan terintegrasinya 6 buah speaker didalam formasi 4 speaker dan 2 Tweeters. 

Memang Nissan Juke ini terkenal dengan konsep eksteriornya yang tidak hanya maskulin saja tetapi juga revolusioner. Yang menjadi salah satu ciri khas tersendiri dari mobil Nissan Juke ini adalah penempatan lampu depannya yang sejajar dengan bemper pada bagian depannya. Tetapi tidak hanya itu saja karena konsep eksterior dari Nissan Juke ini pada akhirnya banyak diadaptasi oleh mobil jenis SUV yang lainnya. Dapat dikatakan jika desain Nissan Juke ini dapat menggiring trend dari sebuah mobil SUV yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *