Panduan Ultimate untuk Belajar bagaimana menggunakan DSLR pertama Anda

Posted on

Jika Anda membeli DSLR dan, setelah membongkarnya dari kotak, Anda akan diintimidasi oleh jumlah tombol dan tombol cepat, dan dengan ketebalan manual, Anda dapat sangat tergoda untuk meletakkan manual ke bawah, menjentikkannya ke ‘Auto’ dan mulai menembak. Sementara itu bagus untuk beberapa orang, mungkin tidak lama sampai Anda menginginkan kontrol kreatif yang mengilhami Anda untuk membeli DSLR di tempat pertama, tapi dari mana Anda memulai? dealer dfsk bandung

Panduan Ultimate untuk Belajar bagaimana menggunakan DSLR pertama Anda sewa led bandung

Jika Anda menganggap diri Anda seorang pemula yang tidak yakin bagaimana memaksimalkan kamera Anda, posting ini dirancang untuk Anda. Ini dimaksudkan untuk menjadi singkat, sebuah toko satu atap untuk membantu Anda melepas kamera Anda dari mobil, dan mengendalikan DSLR Anda. Ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti manual kamera Anda, jadi tidak akan menjelaskan setiap setting terakhir secara mendalam, namun akan cukup membahas dasar-dasar untuk membuat Anda mengendalikan kamera Anda, dan memberi Anda topik utama untuk kembali. ke manual Anda untuk membaca

Langkah-langkah untuk Belajar Cara Menggunakan DSLR Anda meliputi:
Berikut beberapa langkah untuk belajar bagaimana menggunakan DSLR baru yang akan kita bahas di artikel ini.

Mode Master Shooting (termasuk mode prioritas dan manual penuh)
Pahami ISO
Pelajari ‘eksposur segitiga’
Master Metering termasuk kompensasi eksposur
Pelajari Tentang Memfokuskan
Pahami ukuran file / jenis
Pelajari tentang keseimbangan putih
Ada banyak hal yang perlu dipelajari jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari DSLR Anda tapi mari kita mulai dengan menggali masing-masing topik ini.

  1. mode Master Shooting
    Tempat terbaik untuk memulai adalah dengan mode pemotretan. Mode pemotretan kemungkinan besar akan ditemukan pada tombol yang diberi label ‘auto, Av, Tv, P, M’ dan mungkin lebih. Memilih mode bidikan akan menentukan bagaimana kamera Anda berperilaku saat Anda menekan tombol shutter, misalnya saat ‘auto’ dipilih, kamera akan menentukan segala hal yang berkaitan dengan pencahayaan, termasuk kecepatan bukaan dan rana. Modus lain, ‘Av, Tv, P, M’, ada untuk memberi Anda kontrol:

Cara Menggunakan Modem DSLR – Shooting

Jangan khawatir jika dial mode Anda terlihat sedikit berbeda; produsen berbeda menggunakan singkatan yang berbeda untuk mode pemotretan. Panggilan mode Anda mungkin memiliki huruf ‘A, S, P, M’ (bukan Av, Tv, P, M), namun semuanya berfungsi dengan cara yang sama. Di bawah ini, saya telah memberikan setiap singkatan untuk mode yang diberikan.

Aperture Priority (Av atau A)
Prioritas bukaan dapat dianggap sebagai mode pemotretan ‘semi otomatis’. Bila ini dipilih, Anda sebagai fotografer mengatur aperture dan kamera secara otomatis akan memilih kecepatan rana. Jadi apa itu aperture dan kapan Anda ingin mengendalikannya?

Aperture adalah ukuran bukaan di lensa yang melaluinya cahaya dilewati saat rana dibuka – semakin besar aperture, semakin banyak cahaya yang melewatinya.

Aperture diukur dalam ‘f-stop’ dan biasanya ditampilkan menggunakan ‘f-number’, mis. f / 2.0, f / 2.8, f / 4.0, f / 5.6, f / 8.0 dll, yang merupakan rasio panjang fokus di atas diameter bukaan. Oleh karena itu, aperture yang lebih besar (lubang yang lebih lebar) memiliki f-number yang lebih kecil (misalnya f / 2.0) dan aperture yang lebih kecil (bukaan yang lebih sempit) memiliki jumlah f yang lebih besar (misalnya f / 22). Mengurangi aperture dengan satu keseluruhan f-stop, mis. f / 2.0 sampai f2 / 8 atau f / 5.6 sampai f / 8.0, membagi jumlah cahaya yang masuk ke kamera.

Cara Menggunakan ilustrasi Aperture DSLR

Aperture adalah salah satu aspek fotografi yang paling penting karena secara langsung mempengaruhi kedalaman lapangan – yaitu jumlah gambar yang ada dalam fokus. Kedalaman lapangan yang besar (dicapai dengan menggunakan aperture kecil (nomor f besar)) berarti jarak yang jauh dalam pemandangan berada dalam fokus, seperti latar depan dengan latar belakang bentang alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *