Tutorial Cara Setting SSL Certificate Di Cloudflare

Posted on

Ini adalah artikel pertama atau pertama oleh ITanyar.com yang dibangun berdasarkan pengalaman ketika ITanyar.com dibuat, yang merupakan cara untuk menghubungkan wordpress ke Cloudflare. Mungkin ada pembaca di sini yang tidak tahu apa itu Cloudflare? Cloudflare adalah layanan keamanan web dan CDN. Setiap webmaster dapat memperoleh CloudFlare secara gratis, meskipun gratis, tetapi layanan yang diberikan masih optimal. Selain opsi gratis, CloudFlare juga memiliki paket Pro, Bisnis, dan Perusahaan, tentu saja, setiap paket memiliki kelebihannya sendiri dan di sini saya akan memberikan tutorial gratis.

[junkie-alert style = “yellow”]

CDN atau Content Delivery Network adalah sistem server terdistribusi yang ada di beberapa pusat data di Internet dengan tujuan menyediakan konten cepat untuk pengguna akhir. [/ lansiran pecandu narkoba]

Biasanya, konten yang didistribusikan melalui CDN adalah konten statis. Untuk mendapatkan contoh terperinci, seperti CDN berikut, mendistribusikan konten web statis ke berbagai pusat data, ketika pengguna mengunggah konten statis dari web (gambar, js, css, video, dll.), Pengguna akan menerima konten dari lokasi lebih lanjut tutup dari CDN, bukan dari server web dan, tentu saja, situs web yang memuat akan lebih cepat dibandingkan tanpa menggunakan CDN.

Sekarang kita lanjutkan ke Tutorial tentang cara menghubungkan situs-situs yang menggunakan WordPress CMS ke Cloudflare dengan mudah. Sebenarnya, ada 2 model yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan situs web yang menggunakan WordPress CMS, yaitu, melalui cpanel atau langsung di situs web resmi Cloudflare tanpa harus masuk ke semua cpanel.

Cara menghubungkan situs WordPress ke Cloudflare model 1:
Untuk langkah pertama, daftar dulu di situs web resmi Cloudflare di sini https://www.cloudflare.com
Jika Anda telah mendaftar dengan Cloudflare, Anda sekarang diminta untuk memasukkan URL yang ingin Anda masukkan di Cloudflare.

Selanjutnya, CloudFlare akan memindai catatan DNS domain, meminta sekitar 60 detik.

Setelah berhasil menambahkan domain, klik Lanjutkan dengan instalasi. Catatan domain kami akan muncul, kami dapat memilih catatan mana yang akan memasuki jaringan CloudFlare.

Di bagian ini cukup biarkan secara default langsung ke langkah berikutnya

Anda kemudian akan pergi ke halaman berikutnya yang Anda pikir dapat Anda lihat selanjutnya.

Pilih Gratis – $ 0 dan kemudian klik Lanjutkan
Sekarang, bagian terakhir yang harus Anda perhatikan adalah bagian DNS, Anda diminta untuk menghubungkan alamat domain Anda ke cloudflare, server nama yang disediakan oleh cloudflare, menyimpan dan memasukkan DNS di domain kontol Anda. Jadi ini adalah DNS dalam kontrol domain Anda yang mengarah ke hosting, ganti dengan DNS yang disediakan oleh cloudflare.
unduh netcut terbaru

Jika Anda mengubah DNS domain Anda di domain domain menjadi yang disediakan oleh cloudflare, klik Saya telah memperbarui server nama saya, lanjutkan.

Sekarang Anda hanya harus menunggu sampai domain Anda terhubung ke Cloudflare, jangan repot-repot lagi, karena itu akan membuat Cloudflare lebih terhubung ke domain Anda. Biasanya butuh 1-2 jam untuk bersabar.

Cara menghubungkan situs WordPress ke Cloudflare model 2:

Ini adalah metode termudah untuk membandingkan di atas, yaitu, menghubungkan cloudflare langsung melalui Cpanel, https://setekno.com/download/download-netcut-terbaru-untuk-mematikan-jaringan/ pengalaman penulis adalah menghubungkan situs ITanyar yang dihosting di Hostgator, ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda konsultasikan untuk menghubungkan situs wordpress ke cloudflare ke melalui cpanel:

Silakan masuk ke situs Cpanel Anda
Jika Anda masuk, cari alat cloudflare di cpanel

Jika Anda telah menemukan alat yang memiliki cpanel seperti gambar di atas, klik cloudflare, maka Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email untuk mendaftar dengan cloudflare atau jika Anda sudah memiliki akun di cloudflare, masuk ke cpanel
Jika Anda telah berhasil masuk, klik ikon atau pada gambar cloud untuk mengaktifkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *