Menikmati Keindahan Paradise Under Water di Umbul Ponggok Klaten
Menikmati Keindahan Paradise Under Water di Umbul Ponggok Klaten

Menikmati Keindahan Paradise Under Water di Umbul Ponggok Klaten

Posted on

Umbul Ponggok terletak di perbatasan Kecamatan Polanharjo dan Kecamatan Karanganom tempat yang berada tidak lumayan jauh dari jalan Jogja – Solo (Delanggu) ini sekarang mulai di jajaki para pecinta wisata air kota Klaten maupun luar Klaten.

Informasi Lengkap Wisata Umbul Ponggok Klaten

Untuk menuju ke Umbul Ponggok menempuh waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Klaten atau 15 menit dari jalan raya Delanggu. Dan ingat belum ada kendaraan umum yang dapat di akses menuju Umbul Ponggok Klaten. Tapi ini ada satu rute alternatif untuk para Tleveler menuju “Paradise Under Water” begitu para warga sekitar menyebut tempat tersebut.

Rute Menuju Umbul Ponggok Klaten

Jika kamu dari arah kota Jogja, maka segeralah menuju GOR Klaten dan ikuti arah ke urtara, ikuti jalan utama arah menuju Karanganom. Lihat juga rambu rambu penunjuk arah menuju Umbul Ponggok. Dari rute ini nantinya akan ada 3 pertigaan yang membuat anda agak bingung.

Pertigaan pertama berada ditengah sawah yang sepi rumah, dari sini ambil arah kanan lalu ikuti jalan utama kembali. Anda akan sampai di pertigaan kedua, kemudian ambil arah kekiri. Sekitar 50 meter dari pertigaan kedua ada pertigaan ketiga dan disini harusnya ada penunjuk arahnya juga, ambil kanan dan ikuti jalan utama. Jika sudah banyak tambak ikan disisi jalan berarti sudah dekat, dari arah ini umbul ponggok berada disisi kiri jalan. Jangan malu memakai GPS untuk memastikan.

Wisata Umbul Ponggok Klaten

Oke untuk selanjutnya Jika dari arah Solo, maka segeralah menuju pasar Delangu. Dari perempatan lampu merah pasar delangu maju sekitar 200 meter sampai ada Toko olahraga JEMPOL dikanan jalan Lurus terus ikutin jalan utama menuju Polanharjo. Jangan ragu untuk menggunakan GPS, karena banyak pertigaan disepanjang perjalanan, selalu ikuti rambu rambu di depan anda.

Baca Juga : 9 Tempat Wisata Tulungagung yang Wajib Masuk Daftar Liburan

Cari rambu pentunjuk jalan ke arah Klaten kota atau Karanganom sampai anda menemukan gapura besar bertuliskan “SELAMAT DATANG DI DESA WISATA AIR PONGGOK” berarti kamu sudah dekat. tetap ikuti jalan utama sampai masuk perkampungan dan menemukan tugu ikan kemudian belok kiri. Setelah menempuh sekitar 50 meter dari tugu ikan tadi anda akan sampai di Umbul Ponggok.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Klaten

Untuk Harga Tiket masuk venue Umbul Ponggok, Tlevelers tidak usah merogoh kocok dalam dalam sampai ke Atm karna hanya dengan 5K atau 5000 saja kalian bisa bersenang senang di dalam air sambil menyelam dan bercumbu dengan ikan.

Untuk sewa alat juga kalian tidah harus kembali merogoh kocek dalam dalam hanya dengan 50.000 kalian bisa melihat pemandangan Alam bawah Air dengan Senang dan Ceria,berikut detail harga sewa alatnya:

• Snorkel set (kacamata sama pipa buat napas) = 12.000
• Kaki katak (fin) = 7.000
• Pelampung (life jacket) = 7.000
• Sewa Ban = 5.000

Tertarik untuk datang dengan keindahan keunikan Umbul Ponggok Klaten? Semoga informasi diatas dapat menjadi referensi bermanfaat bagi Anda. Silahkan kunjungi wisataexpo untuk mendapatkan informasi terbaru seputar tempat wisata favorit. Happy travelling !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *