cara-membuat-link-wa

Cara Membuat Link Wa (Whatsapp)

Posted on

Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi informasi tentang cara membuat tautan WA (WhatsApp) dengan mudah untuk menuju live chat, yang umumnya digunakan untuk mengoptimalkan toko online, seperti toko online di situs web, Instagram, Facebook dan platform lainnya.

Tujuan membuat tautan WA ke obrolan langsung adalah jika ada pembeli potensial yang ingin menghubungi administrator melalui WhatsApp, untuk memudahkan pembeli potensial hanya dengan mengklik tombol atau tautan secara langsung. Kemudian, itu akan secara otomatis memasuki obrolan WhatsApp tanpa perlu menambahkan kontak terlebih dahulu.

Dengan fitur ini, tentu saja, akan sangat mudah bagi pembeli potensial untuk berkomunikasi dengan penjual. Dengan melakukan itu, Anda dapat meningkatkan layanan kepada calon pembeli yang tujuannya tidak diragukan lagi untuk meningkatkan volume penjualan.

Cara membuat tautan WA (Whatsapp) untuk live chat

Sebenarnya, ada banyak cara membuat link WA. Tetapi, pada kesempatan ini, penulis ingin berbagi cara termudah dan paling sederhana, dan tentu saja, telah terbukti efektif.

Untuk membuat tautan WA ke obrolan langsung, kami dapat menggunakan skrip URL ini.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6289613475123&text=Halo%20Admin%20Saya%20Ingin%20Order%20Produknya

Anda dapat langsung menggunakan skrip url sebelumnya, lalu ganti nomor telepon (6289613475123) dengan nomor Anda atau penjualnya. Selain itu, Anda juga dapat mengedit dan menambahkan kata-kata sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di sini kami menunjukkan kepada Anda bagaimana mengubah kata-kata dengan ketentuan berikut:

• Kode (% 20) digunakan untuk spasi.

• Kode (% 0A) digunakan untuk baris baru.

• Kode (% 3A) digunakan untuk poin 2 (:).

• Kode (% 3B) untuk titik koma (;).

Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi teks agar terlihat lebih menarik dengan ketentuan sebagai berikut:

• Kode (*) membuat teks lebih tebal (* teks *).

• kode (_) membuat teks menjadi miring (_text_).

• kode (~) menyebabkan teks dicoret (~ teks ~).

Agar lebih jelas, Anda dapat melihat contoh berikut.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6289613475123&text=*Halo%20Admin*%0A_Saya%20Ingin%20Order%20Produknya

Ketika tautan di atas diklik, teks yang akan muncul adalah:

* Halo administrator * _Saya ingin memesan sepatu

Cara memperpendek tautan WA (Whatsapp) agar terlihat lebih profesional

Melihat tautan WA seperti pada contoh sebelumnya, tentu akan terlihat kurang menyenangkan untuk ditonton, jadi sepertinya kurang profesional. Karena itu, Anda harus mencoba membuat cara untuk mempersingkat tautan WA. Yang tentu saja sangat mudah.

Anda dapat menggunakan pihak ketiga untuk mempersingkat tautan WA sebagai salah satunya, yaitu bitly.com yang paling banyak digunakan. Setelah memasuki situs web, segera masukkan tautan WA yang ingin Anda perpendek dan tautan WA yang Anda masukkan akan dipersingkat secara otomatis.

Sekarang, tautan WA yang diperpendek adalah tautan WA Anda. Simpan dengan baik dan mulai berbagi di berbagai platform yang Anda miliki sehingga toko online terlihat lebih profesional.

Itulah semua informasi tentang cara membuat tautan WA (Whatsapp) ke obrolan langsung versi Nirvanaharapan. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *