Kelebihan Bisnis Online Dibanding Bisnis Offline

Posted on

Saat ini banyak kita temukan pengusaha sukses yang berawal dari menjalankan bisnis secara online. Mulai dari bisnis sederhana dengan modal kecil sampai bisnis yang membutuhkan modal besar.

Akses internet yang semakin mudah dan murah membuat bisnis online semakin diminati, baik bagi pelaku usaha yang ingin memasarkan produk dan jasanya maupun konsumen yang menginginkan kemudahan dalam berbelanja.

Pertumbuhan pengguna internet yang semakin tinggi membuat prospek bisnis online semakin menjanjikan.

Menurut https://www.ideusaha.top/ selain beberapa kemudahan yang tidak akan kita temukan di bisnis offline, ternyata bisnis online mampu memberikan keuntungan yang cukup besar.

Sebenarnya besar kecilnya keuntungan dari bisnis yang dijalankan secara online tergantung strategi pemasaran yang kita lakukan atau jika kita mempunyai sebuah website maka bagaimana cara kita mengoptimasi website tersebut.

Anda tidak perlu khawatir jika belum memahami strategi pemasaran dan cara optimasi sebuah website karena ada banyak strategi pemasaran dan cara optimasi website yang bisa dengan mudah kita temukan di internet.

Secara umum, bisnis online memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan bisnis yang dijalankan secara offline, diantaranya :

Jangkauan pemasaran yang luas.
Dengan bisnis online maka jangkaun bisnis anda akan lebih luas. Jika bisnis offline hanya menjangkau daerah sekitar anda saja maka dengan pemasaran secara online maka bisnis anda bisa dijangkau di semua daerah elama ada akses internet, bahkan bisa menjangkau sampai luar negeri.

24 jam non stop.
Biasanya kam kerja toko kurang lebih 8 jam perhari, namun dengan bisnis online toko anda bisa diakses semua orang 24 jam non stop.

Bisa dimana saja.
Tidak perlu tempat strategis untuk menjalankan bisnis online, anda bisa ngantor dimana saja asal ada koneksi internet.

Operasional cost yang lebih rendah
Karena bisnis ini bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja maka operasional yang anda keluarkan lebih murah dibanding bisnis offline yang biasanya perlu menyewa toko, karyawan penjaga toko dan beberapa biaya operasional lainnya.

Jika anda sudah punya bisnis offline yang menjual produk atau jasa tertentu sebaiknya manfaatkan akses internet untuk memperkenalkan bisnis anda dan menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Tidak ada salahnya mencoba karena jika tidak mencoba, anda tidak akan tahu seberapa dahsyat bisnis online itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *