arsitek

Harapan Pemilik Rumah Kepada Arsitek Saat Membangun Rumah

Posted on

Banyak faktor yang perlu diperhatikan ketika merencanakan untuk membangun sebuah rumah, diantaranya adalah faktor teknis dan non teknis. Kebanyakan arsitek lebih mengutamakan faktor teknis dan mengenyampingkan faktor non teknis saat klient menggunakan jasa arsiteknya. Padahal faktor non teknis ini sebagai penentu kepuasan klient saat menggunakan jasa arsitek dalam merancang rumah.

Tak terpungkiri karakter klient yang berbeda-beda juga memiliki prioritas yang berbeda-beda pula. Lantas apa sajakah harapan pemilik rumah kepada arsitek saat membangun rumah? Penulis berhasil mewawancarai tim arsitek dari Konsultan Arsitek Online (www.ArsitekOnline.com) via WA untuk menanyakan perihal ini. Mau tahu hasilnya? simak selengkapnya berikut ini:

jasa arsitek

Harapan Pemilik Rumah Kepada Arsitek Saat Membangun Rumah

  1. Arsitek Menjadi Penengah

    Keinginan suami istri yang hendak membangun rumah sering kali bertolak belakang dan tak jarang memicu perdebatan ide satu sama lain. Nah, dari hal inilah pemilik rumah berharap arsitek dapat menjadi penengah melalui sudut pandang keilmuan yang dipelajarinya. Mereka berharap arsitek mampu memberikan solusi terbaik sehingga mampu mengakomodasi ide yang saling bersebrangan tersebut menjadi gagasan yang spektakuler.
  2. Arsitek Sabar Saat Menjelaskan

    Mayoritas pengguna jasa arsitek merupakan mereka yang awam akan ilmu perancangan dan pembangunan desain rumah yang mengikuti perkembangan lingkungan. Karena hal tersebut pemilik rumah berharap supaya arsitek lebih memiliki sikap sabar tatkala menjelaskan kepada klient meskipun itu membutuhkan waktu yang lama.
  3. Arsitek Tetap Memberikan Ide dan Saran Berkelanjutan

    Sebagai arsitek Anda perlu memahami bahwasannya klient tak hanya membutuhkan jasa Anda ketika proses perancangan dan pembangunan rumah berlangsung saja. Namun mereka juga berharap ide, saran serta solusi dari arsitek secara berkelanjutan terkait perawatan bangunan seiring dengan pertumbuhan lingkungan sekitar yang tidak menentu.
harapan arsitek kepada pemilik rumah

Itulah tadi harapan pemilik rumah kepada arsitek saat membangun rumah yang bisa kami informasikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Sebagai arsitek, tentunya Anda harus mawas diri bahwasannya kepuasan klient merupakan komitmen Anda dalam menggarap sebuah proyek. Jangan sesekali mengindahkan keinginan klient, beri solusi dan gambaran yang terbaik terkait proses perancangan serta pembangunan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *