Luangkan Waktu & Lakukan 8 Kegiatan Seru Bersama Keluarga

Posted on
Keluarga bahagia

Apakah arti dari sebuah keluarga?

Menurut Murray dan Zenther keluarga merupakan suatu sistem sosial yang hidup bersama.Memiliki hubungan darah, perkawinan, adopsi, atau tinggal bersama dan saling menguntungkan.Dimana memiliki tujuan untuk bersama, mempunyai generasi penerus, saling pengertian, dan saling menyayangi.

Apakah Anda sependapat dengan pernyataan tersebut?

Tentu saja, berkeluarga umumnya memiliki tujuan seperti penjelasan dua ahli tersebut.Nah, dalam mencapai tujuan tersebut apa sih yang harus Anda lakukan?

Cukup simple, yang terpenting Anda harus memastikan bahwa keluarga Anda bahagia bisa hidup bersama Anda.Cara membuat keluarga bahagia pun juga sederhana, Anda hanya perlu meluangkan waktu Anda untuk mengenal lebih dekat lagi dengan keluarga Anda.

Sibuk mencari nafkah?

Ya, mencari nafkah memang termasuk cara untuk memenuhi kebutuhan keluarga.Tapi tidak mungkin Anda tidak memiliki waktu sedikitpun untuk keluarga.

Disini saya hanya akan memberikan rekomendasi beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga Anda sebagai bentuk untuk mencari kebahagian dalam sebuah keluarga.

Di bawah ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu Anda dengan keluarga tercinta.

Luangkan Waktu Anda Dengan Melakukan 8 Kegiatan Seru Bersama Keluarga Mulai Sekarang

Beraktivitas Keluar Rumah

  • Lari Pagi
keluarga lari pagi

Pernahkah Anda berpikir bahwa Anda kesibukan Anda membuat aktivitas seperti olahraga menjadi terlupakan?

Anda bisa membangkitkan kembali aktivitas tersebut dengan keluarga Anda, seperti misalnya lari pagi.Tentunya bukan hanya membuat tubuh Anda dan keluarga Anda sehat saja, tapi juga membuat hubungan keluarga semakin rekat dan berkualitas.

Tentunya aktivitas seperti ini membawa keuntungan double untuk Anda bukan? Selain Anda bisa meningkatkan kebugaran tubuh Anda, Anda juga bisa mengharmoniskan hubungan kekeluargaan Anda.

  • Berkemah
kemah keluarga

Yang kedua, akivitas yang bisa Anda dan keluarga lakukan di luar rumah adalah berkemah.Banyak sekali manfaat yang bisa Ada dapatkan disaat berkemah ini.

Anda dan keluarga bisa menjalin kedekatan dengan cara yang cukup unik, seperti mengajak keluarga Anda untuk menatap suasana malam yang indah sambil berbagi cerita lucu yang akan tambah menghangatkan malam Anda dan keluarga.

Selain itu, semisal Anda memilih untuk berkemah di hutan Anda bisa mendapatkan kesegaran suasana alam yang jauh dari hiruk pikuk kota yang ramai.

  • Menonton Bioskop
menonton bioskop dengan keluarga

Yang satu ini simple sekali, Anda hanya perlu mengajak keluarga Anda pergi ke bioskop dan menonton film kesukaan keluarga Anda atau tidak Anda bisa memilihkan film yang mengangkat drama keluarga.

Dengan seperti itu, Anda bisa menemukan hal baru dari film yang mungkin bisa Anda contoh untuk membahagiakan keluarga Anda.Jika tidak, kehidupan keluarga di film tersebut bisa dijadikan panutan Anda dan keluarga dalam menjalin sebuah kehidupan.Tapi ambil pelajaran positifnya ya.

  • Berkunjung Ke Rumah Saudara atau Teman
berkunjung ke saudara

Ini juga termasuk untuk mempererat hubungan kekeluargaan.Cobalah untuk mengajak keluarga Anda ke rumah sanak saudara, baik yang jauh maupun yang dekat, baik yang sudah dikenal ataupun yang belum dikenal oleh anggota keluarga Anda yang lain.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru di rumah saudara atau teman Anda, seperti melihat anak Anda bermain dengan anak teman atau saudara Anda, menggelar pesta barbeque bersama di halaman rumah, dan hal seru lainnya.

Beraktivitas Di Dalam Rumah

  • Memasak Bersama
keluarga memasak

Hal yang sepele memang, tapi tidak sepele manfaatnya Anda bisa membuat masakan bersama keluarga Anda seperti masakan kesukaan setiap anggota keluarga dengan diselingi melakukan hal yang lucu agar bisa menambah kesan hangat dalam memasak.

Atau bisa juga Anda bertukar peran, seperti misalnya biasanya isteri atau suami Anda yang memasak dan Anda bisa menggantikannya, sedangkan isteri Anda membantu Anda dalam menyiapkan bahan-bahan atau sekedar memberi arahan untuk Anda memasak.

Kedua hal tersebut tentu sangat menyenangkan untuk diterapkan dalam menghabiskan waktu bersama keluarga.

  • Membersihkan Rumah Bersama
keluarga bersih-bersih

Kegiatan lain yang bisa Anda dan keluarga lakukan di dalam rumah adalah dengan membersihkan rumah bersama-sama.Membagi tugas untuk membersihkan rumah, selain bisa membuat rumah bersih dengan cepat, tapi juga menciptakan moment yang hangat bersama.

Anda juga bisa mencoba untuk mengubah atau mendekor kembali interior rumah Anda, dengan ini Anda bisa membangkitkan sisi kreatif setiap anggota keluarga Anda yang selama ini belum pernah Anda lihat.

  • Melakukan Hobi Bersama
hobi keluarga

Anda pasti tahu hobi setiap anggota keluarga Anda, ada yang hobi menyanyi, melukis, atau membaca.Anda bisa melakukan berbagai macam hobi tersebut secara bergantian bersama keluarga Anda, misalnya mulai dari hobi anak Anda, lalu pasangan, kemudian Anda sendiri.

Atau bahkan satu keluarga memiliki hobi yang sama, tentu hal tersebut juga tidak kalah serunya untuk dilakukan.

  • Berkebun
keluarga berkebun

Sebenarnya berkebun cenderung dilakukan di luar rumah, tapi apa salahnya jika Anda berkebun di belakang atau depan rumah Anda, itu masih tergolong area rumah kan?

Anda bisa berkebun mulai menanam hal yang simple saja, seperti bunga atau sayur.Selain akan menambah area rumah Anda semakin asri, tapi juga bisa membuat Anda dan keluarga mendapatkan kesenangan bersama dengan berinteraski dengan tumbuhan dan bisa mengajarkan kepada anak Anda untuk semakin memperhatikan pentingnya adanya tumbuh-tumbuhan.

Aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan sebagai bentuk perekat hubungan keluarga bukan?

Jadi aktivitas apa yang akan Anda pilih untuk dilakukan bersama keluarga Anda? Semuanya tentunya sangat menyenangkan dan memiliki manfaatnya masing-masing.

Tapi, jika diantara Anda ada yang memilih berkemah sebagai aktivitas Anda, maka saya punya rekomendasi tempat menarik untuk berkemah keluarga Anda yaitu di wisata alam Kopeng tepatnya Kopeng Treetop.

Cobalah untuk mendapatkan berbagai manfaatnya berkemah di alam yang asri dan melakukan berbagai macam aktivitas seru.

Ingat kebahagiaan keluarga penting.

Mulai sekarang luangkan waktu Anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan melakukan kegiatan seru bersama keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *