Apakah terlalu banyak konten dapat merusak strategi pemasaran anda?

Posted on

Kami telah berkali-kali mendengar bahwa konten adalah raja. Tetapi jika terlalu banyak konten,apakah itu hal yang baik? Bagaimana jumlah kata mempengaruhi pengoptimalan mesin pencari Anda?

Beberapa laporan menyarankan 2.000 kata adalah standar yang baik untuk memastikan Anda mempelajari topik yang cukup dalam untuk memberikan pemasaran konten bernilai baik. Tetapi yang lain mengatakan bahwa lebih dari setengah dari kita tidak akan membaca sampai akhir artikel yang diberikan.

Tentunya lebih masuk akal untuk memotong jumlah kata kita dan memberi orang apa yang mereka inginkan lebih cepat. Baik? Lagi pula, dengan sekitar 58% kunjungan situs sekarang di seluler, siapa yang punya waktu untuk membaca 2.000 kata pada layar 5,8 inci?

Agak mengherankan, konsensus umum adalah bahwa pemasaran konten yang lebih panjang masih mengungguli pesaingnya yang lebih pendek. Hasil peringkat teratas rata-rata di Google berisi 1.890 kata.

Mengapa? Kami semua mencari jawaban atas pertanyaan kami yang tidak kami dapatkan di tempat lain. Dan jika kami berinvestasi, kami bersedia membaca untuk hadiahnya. Strategi pemasaran terbaik akan lahir dari pemahaman audiens Anda.

Pemasaran konten jangka panjang juga menawarkan manfaat menambahkan lebih banyak kata kunci tanpa mengurangi persentase kepadatan Anda, mempertahankan orang yang tepat di halaman Anda lebih lama, dan menghasilkan (bukan “mendapat”) backlink yang lebih baik.

Tetapi sebelum Anda mulai merencanakan cara untuk memompa volume konten tertinggi dalam waktu sesingkat – dan dengan biaya yang paling murah – perlu diingat bahwa ada kalanya lebih sedikit yang terbaik.

Konten yang relevan, bermakna, dan bernilai tambah akan selalu menjadi tulang punggung strategi pemasaran terbaik.

1. Blog Tamu dan Backlink

Kebanyakan pemasar SEO menghargai bahwa blog tamu adalah cara yang sah dan kuat untuk membangun hubungan antar situs, oleh karena itu menyiratkan kepercayaan di mata Google. Dan kepercayaan = centang.

Tetapi, seperti yang sering terjadi, semuanya adalah yang terbaik dalam jumlah sedang. Tidak ada perbaikan semalam untuk semua SEO, dan seperti teknik white hat lainnya, itu membutuhkan pertimbangan hati-hati dari nilai yang Anda tambahkan untuk pembaca Anda.

Jadi sebelum Anda mulai mengirim spam ke setiap situs yang Anda temui, meminta tempat tamu dan backlink yang sangat penting, berhentilah mengingat prinsip kuno: kualitas daripada kuantitas.

Satu backlink yang luar biasa dari situs yang besar dan terkemuka akan lebih berharga (dan lebih baik meningkatkan SEO Anda) daripada 100 backlink dari situs-situs yang berperingkat sangat rendah. Habiskan waktu dan energi Anda mengejar yang benar-benar penting.

Bagaimanapun, ingatlah bahwa backlink adalah jalan dua arah; jika situs host Anda dihukum, Anda juga akan dihukum.

2. Kepadatan Kata Kunci

Jelas, kata kunci panjang dan pendek adalah blok bangunan penting dalam strategi SEO apa pun. Kami tahu bahwa dengan menghiasi ini melalui teks kami membantu Google mengenali apa isi konten kami dan mengarahkan orang ke sana sesuai kebutuhan.

Tetapi isian kata kunci – mencoba memasukkan sebanyak mungkin kata kunci ke dalam sebuah halaman – adalah salah satu teknik topi hitam tertua dalam buku ini. Bahkan tidak repot. Bahkan, pada tahun 2011, Matt Cutts menggambarkannya dengan baik: Kepadatan kata kunci adalah kurva lonceng: kenaikan, dataran tinggi, dan penurunan tajam.

Tidak ada rasio ideal, jadi Anda hanya perlu membidik apa yang terasa alami dan tidak dipaksakan.

SEO

3. Too Much Too soon

Menambahkan terlalu banyak konten dalam satu klik – seperti ribuan halaman sekaligus – bisa menjadi hal yang buruk karena dua alasan utama.

Pertama-tama, kita tahu bahwa situs-situs dengan konten baru yang ditambahkan atau diperbarui berkinerja lebih baik. Jika Anda dapat menyebar ribuan halaman menjadi 10 x 100 halaman, Anda akan mendapatkan peringkat kepercayaan yang lebih baik daripada yang seharusnya, dengan konten yang sama persis.

Kedua, menambahkan terlalu banyak sekaligus dapat menaikkan bendera merah dengan Google. Alih-alih memberi Anda OK instan, Google mungkin akan berpikir bahwa itu bisa menjadi konten spam dan kemudian akan menandai Anda untuk ditinjau secara manual, yang dapat memakan waktu yang berharga.

Pengambilan Kunci

Tidak ada pemasar yang akan memberitahu Anda untuk meminimalkan output konten Anda untuk meningkatkan optimasi mesin pencari Anda. Lebih banyak konten bagus, tetapi semua yang Anda kirim ke dunia harus relevan, informatif, lucu, atau berguna dalam melibatkan audiens Anda.

Alih-alih menghabiskan waktu berharga dan energi menulis halaman dan halaman konten baru, Neil Patel menyarankan Anda mempertimbangkan memperbarui konten lama untuk membuatnya segar kembali. Ini dapat menggandakan lalu lintas Anda untuk pekerjaan minimal.

Tidak ada jalan keluar yang mudah dalam SEO dan pemasaran konten. Dan jika sepertinya ada, itu hanya masalah waktu sebelum Anda akan dihukum. “Over optimization,” atau hanya menjalankan teknik topi putih ke tanah melalui penggunaan berlebihan, bekerja sekali. Hari ini, itu tidak bisa terbang.

Ingat, konten demi konten sama sekali tidak akan membuat Anda jauh dari itu. Alih-alih, strategi pemasaran terbaik adalah melakukan riset dan mengikuti praktik terbaik SEO untuk konten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *