7 Wisata Kuliner Top Di Jogja

Posted on

Ini adalah mengena sebuah kota yang dimana banyak sekali segala sesuatunya murah mulai dari baju batik murah, cicin perak murah, kuliner murah hingga produksi tas murah pun banyak. Wilayah Spesial Yogyakarta, seperti namanya, Yogya memang demikian istimewa untuk masalah pariwisata. Dari mulai kebudayaannya, tujuan menarik, sampai wisata kuliner yang beragam pasti menghiasi berlibur kamu saat pergi kesana.

Pagi, siang, malam tidak pernah sepi oleh ramainya pencinta serta penjual jajanan di tiap pojok Yogyakarta. Dari mulai makanan tradisionil, modern, sampai yang legendaris dapat kamu nikmati yang yang murah. Tenang saja, kamu tidak kehabisan uang bila wisata kuliner di Yogya!

Wisata kuliner malam Jogja yang paling legendaris serta murah
Cita rasa kuliner yang tidak tertandingi dari Jogja akan memberi kesan-kesan tertentu. Jangan sampai terlewat 7 wisata kuliner malam hari ini saat pergi ke Jogja!

  • Sate Klathak
    Tiap orang yang ke Jogja, tentu tidak ikhlas melepaskan kuliner satu ini. Walaupun terdengar seperti sate “katak” tetapi ini bukanlah dibuat dari hewan amfibi itu kok. Sate klathak ialah sate kambing muda yang ditusuk dengan jeruji sepeda, bukan bambu.

Potongan dagingnya besar sekali serta tidak sama dari sate kambing biasanya. Bumbu sate klathak cuma beruba garam serta merica saja. warung Sate Klathak Pak Bari ialah yang pantas kamu coba. Warung ini makin populer saat jadi tempat tembakan Film AADC 2. Tempat Sate Klathak Pak Bari ada di Pasar Deretan atau Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No. 5 Wonokromo, Bantul.

  • Oseng Mercon Bu Narti
    Hoby makan pedas? Oseng Mercon Bu Narti dapat kamu coba serta peluang akan buat kamu suka. Warung kaki lima ini belum pernah sepi pengunjung. Terdapat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Warung Bu Narti dapat habiskan seputar 10 kg cabai rawit!

Oseng-oseng ini terbagi dalam kikil, gajih, kulit, serta tulang muda yang ditumis dengan bumbu pedas. Kamu dapat juga pilih menu penambahan seperti ayam, bebek, lele, burung dara, bermacam dalaman, serta burung puyuh. Warung Bu Narti membuka sampai jam 02.00 WIB.

  • Soto Sampah
    Tidak kotor seperti bayangan kamu kok. Walau namanya demikian, soto sampah demikian legendaris di golongan kuliner malam Jogja lho. Kenapa namanya soto sampah, sebab soto ini dikonsumsi dengan beberapa jenis lauk seperti gorengan, oseng, sate usus, serta makanan berat yang lain.

Harga satu bagian soto cuma 8 ribu rupiah saja dengan isi nasi putih, bihun, kubis, kecambah, seledri, serta bawang goreng. Terdapat di Jalan Kranggan dengan jam membuka dari 10 malam sampai 4 subuh.

  • Gudeg Pawon
    Gudeg Pawon telah ada semenjak 1950-an serta kamu harus bersiap mengantre untuk melahap gudeg autentik yang dapat kamu melihat langsung proses masaknya. Gudeg ini dibikin dengan memakai tungku tradisionil serta pengunjung dapat langsung pilih bermacam gudeg dan lauk-pauknya.

Seharusnya hadir saat jam membuka jam 21.30 agar antrean pertama. Gudeg Pawon terdapat di Jalan Janturan UH/IV No.36 Warungboto, Umbulharjo. Walau telah melegenda, harga satu bagian gudeg ini dari mulai Rp13 beberapa ribu.

  • Nasi Rames Demangan
    Lapar larut malam serta ingin coba beberapa memnu ciri khas Yogya pada sebuah piring? Nasi Rames Demangan ialah jawaban yang pas untuk rasa lapar kamu. Nasi rames ini dapat diketemukan di Jalan Demangan yang membuka jam 8 malam. Dari mulai Rp10 beberapa ribu, kamu telah memperoleh nasi rames dengan beberapa lauk. Semua makanan yang tersaji masih dijaga kehangatannya kok, sebab dibuat dengan tungku arang. Jadi jangan cemas akan kelezatannya.
  • Nasi Kuning Bu Tuminem
    Beberapa hidangan nasi memang sangat banyak di Jogja, terhitung nasi kuning. Yang terpopuler ialah Nasi Kuning Bu Tuminem yang ada di Jalan Asam Gede Cokrodiningratan. Dari mulai jam 21.00 – 02.00, kamu dapat melahap kuliner ini bersama-sama keluarga atau rekan-rekan. Menu penting nasi kuning ini terbagi dalam kering kentang, kacang tanah goreng, potongan telur dada, ayam suwir, serta telur rebus bumbu pedas.
  • Mie Nyemek Bu Siti
    Kesempatan ini ada hidangan mie yang perlu kamu cicip saat sedang telusuri kuliner malam Jogja. Mie Nyemek Bu Siti ini telah ada semenjak tahun 2002 yang jual olahan mie instan dengan racikan ciri khas ala Bu Siti. Mi instant ini di rebus serta bumbunya dicampir dengan bumbu bawang putih, kecap, cabai rawit, serta penambahan sayuran.

Harga satu porsinya seputar Rp10 beberapa ribu serta kamu dapat juga meningkatkan beberapa lauk seperti gorengan, bakso, sate usus, telor ayam atau telor bebek. Warung mie ini terdapat di Jalan Sisingamangaraja no.35 Brontokusuman, Mergangsan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *