Cara Menyimpan Sayuran Di Kulkas

Posted on

Lemari es atau kulkas adalah tempat penyimpanan memiliki suhu sangat rendah. Sebenarnya, lebih baik menyimpan beberapa jenis sayuran di dalam kulkas. Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika menyimpan sayuran di dalam kulkas.

senapananginpedia.com

Sayuran disimpan di kulkas akan mengalami hambatan terhadap proses respirasi dan metabolisme, proses penuaan air dan layu, kerusakan yang disebabkan oleh bakteri dan jamur, serta proses tunas sayuran yang tidak diinginkan seperti pada kentang.

Salah satu faktor yang harus dipertimbangkan ketika menyimpan sayuran di dalam kulkas adalah suhu yang stabil, menjaga kebersihan dari kulkas, dan menulis sayuran dengan benar sampai tidak ada sayuran yang rusak karena menumpuk di tempat tesebut.

Sebuah kulkas digunakan untuk menyimpan berbagai jenis sayuran juga harus ditempatkan di tempat yang aman. Jangan dimasukkan ke dalam tempat terbuka untuk sinar matahari atau di dekat kompor.

Pada halnya senapananginpedia.com sayuran akan disimpan di kulkas harus dalam keadaan bersih dari tanah. Sayuran harus dipisahkan oleh jenis jadi tidak terjadi reaksi yang tidak diinginkan. Lebih baik, setiap jenis sayuran dikemas dalam kantong plastik kedap udara dan diberikan tanggal pembelian sehingga Anda dapat tahu berapa lama sayuran disimpan.

Sayuran harus disimpan di crisper, yaitu rak bawah yang biasanya disediakan untuk menyimpan sayuran. Jika crisper penuh, Anda dapat menyimpan sayuran yang tahan terhadap suhu rendah seperti lobak, wortel, kubis, dan terong di rak lain di luar crisper tersebut.

Meskipun kulkas memiliki banyak keuntungan, jika tidak digunakan dengan benar akan menimbulkan berbagai risiko. Selain itu, sayuran disimpan untuk jangka panjang dan kulkas yang tidak tetap bersih. Oleh karena itu, ada beberapa jenis mikroba yang tidak akan mati pada suhu rendah dan masih bertahan untuk kerusakan sayuran.

Chilling injuries disebabkan oleh racun yang terbentuk selama proses penyimpanan dan menyebabkan sayuran membusuk dan mati. Itu karena sel-sel yang sudah diracun oleh racun tersebut. Dalam keadaan suhu normal, racun bisa dinetralkan dengan asam ascorbic. Namun, dalam keadaan dingin, pembentukan racun menjadi cepat dan pembentukan asam ascorbic memperlambat.

Freezing injuries adalah kerusakan karena pembekuan air terjadi di sel sayuran terus tumbuh sehingga sayuran kering dan kering keluar. Keadaan ini akan menyebabkan protein yang rusak dan enzim dalam sayuran kehilangan fungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *