Tiga Lokasi Penjualan Mobil Bekas Mercedes-Benz di Jakarta

Posted on

Tiga Lokasi Penjualan Mobil Bekas Mercedes-Benz di Jakarta

Meski mobil baru terus bermunculan, beberapa masyarakat tetap memilih melakukan pembelian mobil bekas karena sejumlah faktor. Salah satu pertimbangan konsumen pasti datang dari segi harga.

Melihat kesempatan tersebut, Mercedes-Benz Indonesia ternyata memfasilitasi konsumen secara resmi melewati tiga dealernya di Jakarta. “Saat ini terdapat tiga dealer yang mempunyai dan menerbitkan mobil bekas bersertifikat. Sementara masih di Jakarta, yaitu Mampang, Gandaria dan Kuningan. Ke depan kami bakal memperluas terbit jakarta,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Meski berstatus mobil bekas, dealer sah Mercedes-Benz memastikan mobil yang dipasarkan adalahkualitas terbaik. Bahkan sudah tersertifikat. Terdapat 132 poin pengecekan, dealer akan mengerjakan pengecekan sejarah mobil, track record sekitar perawatan di dealer resmi, dan garansi pemakaian onderdil masih original. “Kami pun memberikan garansi servis sekitar satu tahun,” ujarnya.

Untuk memastikan kualitas kendaraan yang dijual, Dldealer melulu menerima mobil bekas dengan umur 5 tahun ke belakang. Hal ini guna mempermudah pemeriksaan dan garansi suku cadang. “Tapi tidak selalu pun ada pun yang hendak trade in, namun pas lihat model yang baru tidak cukup cocok,” kata lelaki yang akrab disapa Kari tersebut.

Saat disebut-sebut model terlaris, GLE dan C-Class masih menjadi yang utama. Hal ini sejalan dengan model yang sangat laris di pasar. “Nanti anda lihat potensi laksana Bandung, bila tidak ya di Surabaya. Rencananya tahun ini. Kami tidak mau memberi batas konsumen, dapat lewat dealer mana saja,” tuturnya.

Mobil Bekas Rp 100 Jutaan Paling Banyak Diburu
Kebutuhan mobil bekas (mobkas) jelang akhir tahun merasakan peningkatan. Di samping didorong pertumbuhan keperluan kendaraan pribadi, tren ini pun didukung promo besar-besaran dari masing-masing showroom mobkas.

Mengambil misal dari Mobil88, penjualan tahun ini meningkat sampai 5 persen dibanding tahun lalu. Selama periode Januari hingga mula Desember, Mobil88 sudah memasarkan lebih dari 21 ribu unit.

Dari jumlah tersebut, MPV masih mendominasi, dengan komposisi 45 persen, kemudian city car 27 persen, SUV 15 persen, dan jumlah lainnya laksana sedan dan lainnya, menjangkau 13 persen.

“Mobil yang tidak sedikit dicari masih sama trennya dengan tahun lalu, yakni yang harganya Rp 100 juta hingga Rp 200 juta. Sementara itu, penjualan tertinggi masih didominasi kota-kota laksana Jakarta, Bandung, dan Surabaya,” ujar Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, dalam acara ngobrol santai mengenai mobil bekas, di Terroir Coffe & Eats.

Sementara itu, untuk menyokong penjualan tutup tahun, Mobil88 memberikan sekian banyak promo. Dengan melangsungkan Astralavista, 18 Desember hingga 18 Januari 2019 yang merupakan pesta rakyat mobil bekas terbesar, konsumen dapat mendapatkan promo cashback sampai Rp 10 juta guna pembelian secara tunai atau kredit.

“Jumlah penerina cashback pun tidak terbatas, dengan kata lain semua konsumen yang melakukan pembelian mobil sekitar periode menemukan cashback. Sebagian masyarakat masih melirik mobkas saat hendak ganti mobil atau beli mobil kesatu,” pungkas Fischer. Sumber: https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *