cara membuat jus alpukat

Cara Membuat Jus Alpukat untuk Diet

Posted on

Apakah Anda tahu alpukat? Bentuknya seperti jambu biji di air, hanya jika alpukat menjadi versi besar jambu, hehehe.

Alpukat adalah buah berukuran sedang dan hijau di mana ada (biasanya) satu biji bundar besar. Buah dengan nama Latin Persea Americana berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah.

Buah ini dikenal di berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Meskipun sering digunakan sebagai bahan tambahan dalam campuran es dan buah, alpukat juga sering digunakan sebagai jus yang disukai oleh masyarakat Indonesia, termasuk penulis hahaha …

Selain lezat, buah ini juga mengandung banyak manfaat termasuk baik untuk kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah ancaman kanker payudara bagi wanita karena mengandung asam folat dan zat lutein karotenoid. alpukat juga baik untuk wanita hamil dan janin yang mereka bawa.

Beberapa Jenis Alpukat

1. Alpukat ijo bundar

 Alpukat jenis ini berasal dari kota Batu, Malang. Alpukat jenis ini dapat berbuah terus menerus. Tapi itu tergantung lokasi dan kesuburan tanah. Berat buah jenis ini bisa mencapai 300-400 gram / buah. Panjang buah adalah 9 cm dengan diameter 7,5 cm. Jenis alpukat hijau bulat ini memiliki kulit halus.

Selain itu, buah ini memiliki bintik-bintik kuning pada kulit. Bentuk memanjang memanjang. Memiliki ujung bulat dan pangkal buah tumpul. Kulit berwarna hijau muda ketika muda dan berubah menjadi hijau tua, ketika buahnya sudah matang. Alpukat jenis ini memiliki rasa yang enak, tetapi agak kering.

2. Alpukat ijo panjang

Bentuk alpukat jenis ini seperti bentuk buah pir. Memiliki dasar buah yang tajam dan ujung tumpul. Berat jenis alpukat ini antara 300-500 gram / buah. Kulitnya berwarna hijau muda. Namun setelah dimasak berubah menjadi hijau merah gelap. Alpukat hijau panjang memiliki diameter sekitar 6,5 cm. Untuk panjang alpukat jenis ini sekitar 11,5-18 cm. Selain itu jenis ini memiliki buah kuning tebal.

3. Alpukat merah bundar

Alpukat jenis ini, termasuk alpukat yang berbuah terus menerus. Berat jenis alpukat ini bisa mencapai 0,3-0,4 kg / butir. Memiliki panjang sekitar 9 cm dan diameter 7,5 cm. Bentuk buahnya agak bulat. Selain itu, alpukat jenis ini memiliki kulit merah kecoklatan. Untuk daging buahnya, bisa dibilang cukup kental dengan rasa yang enak.

Cara Membuat Jus Alpukat

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat jus alpukat:

1. Alpukat sudah matang

2. Gula semanis mungkin

3. Susu kental manis (bisa coklat atau putih)

4. Ice Cube jika Anda menginginkannya dingin

5. Air panas secukupnya.

Langkah-langkah untuk membuat jus alpukat:

1. Campur gula dan air panas

2. Masukkan daging alpukat ke dalam blender dengan air gula dan es yang telah disiapkan

3. Kemudian haluskan sampai bahannya halus

4. Siapkan gelas dan kemudian masukkan susu kental manis ke dalam gelas, lalu tambahkan hasil blender jus alpukat ke dalam gelas yang sudah mengandung susu kental manis

5. Sajikan saat masih dingin. agar bisa awet, simpan dengan cup sealer agar kualitas jus tetap terjaga. kamu bisa mendapatkannya di dayya mesin.

Manfaat Alpukat

1. Baik untuk golongan darah A.

Karena itu mendorong alkali dalam tubuh orang yang memiliki golongan darah ini.

2. Bantu Program Diet

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa alpukat adalah buah yang baik untuk diet. Ini bukan mitos, tetapi sudah terbukti medis.

Berdasarkan penelitian medis, ditemukan bahwa 28% orang yang makan alpukat merasa kenyang lebih lama selama 5 jam ke depan.

3. Direkomendasikan untuk penderita diabetes.

Karena kandungan karbon dan gula yang terkandung dalam alpukat kecil tetapi mengandung selulosa yang baik untuk tubuh.

4. Tinggi Antioksidan

Radikal bebas adalah sumber berbagai penyakit. Untungnya tubuh memiliki sistem pertahanan diri yang disebut antioksidan.

Dan jika tubuh Anda kekurangan antioksidan, Anda dapat dengan mudah menambahkannya dengan mengonsumsi jus alpukat.

5. Mengandung zat besi.

yang berguna untuk regenerasi sel darah merah. Mengandung 70% air, 20% lemak dan sisa mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Merampingkan Sistem Pencernaan

Jika Anda memiliki masalah sistem pencernaan, minum jus alpukat adalah pilihan yang baik. Jangan minum obat, oke?

Karena jus alpukat sudah memiliki kandungan serat yang tinggi. Dimana serat bisa memperlancar proses buang air besar.

7. Mengurangi kolesterol dalam tubuh

Salah satu penyebab penyakit jantung, karena memiliki kandungan kolesterol tinggi dalam tubuh. Ini sangat berbahaya.

Untungnya, jika Anda minum jus alpukat, terbukti bisa mengurangi kolesterol. Anda bisa makan jauh lebih bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *