Berbagai jenis kerusakan yang timbul akibat rayap

Posted on

Dibanding dengan kobaran api, sebuah rumah lebih sering mengalami kerusakan parah di karenakan serangan rayap. Itu karena rayap hidup di mana-mana terutama di daerah tropis seperti Indonesia.

Meskipun beberapa spesies rayap hidup di tanah, mereka masih akan keluar untuk mencari makanan. Sudah banyak pemilik rumah yang mengeluh jika struktur rumah mereka perlahan-lahan rusak oleh rayap menggerogoti dan ini terjadi hanya beberapa tahun setelah rumah itu ditetapkan.

Oleh karena itu, tindakan preventif yang lebih baik seperti dengan membuat penghalang rayap ketika rumah belum selesai. Tapi Anda juga bisa menjaga mereka di rumah sudah mapan, dengan bantuan layanan kami seperti pengendali hama. Berikut adalah beberapa jenis kerusakan yang dapat disebabkan oleh rayap:

Lantai
Rumah di Indonesia tidak semua memiliki dasar lantai beton. Beberapa masih mempertahankan tradisionalitas seluruhnya terbuat dari rumah kayu, termasuk lantai.

Mengingat kayu tersebut rayap sumber makanan, maka ancaman akan selalu ada jika lantai di rumah terbuat dari bahan ini. Bahkan, kerusakan tidak akan terlihat sebelum benar-benar buruk.

Seperti rayap menggerogoti kayu tersembunyi, sehingga perlu pemeriksaan rutin untuk mendeteksi itu.

Kusen pintu
Setiap struktur kayu di dalam rumah tidak akan pernah aman dari serangan rayap, termasuk frame. Alasan mengapa frame sangat rentan terhadap serangan rayap karena struktur ini sering bersentuhan langsung dengan tanah. Rayap akan lebih mudah mencapai bagian bawah frame karena terletak dekat dengan tanah. Jika diabaikan, kerusakan akan semakin meluas dan mempengaruhi bagian penting dari dasar rumah Anda.

Atap
Hanya karena atap rumah terletak lebih tinggi tidak berarti daerah yang aman dari rayap. Gerilya rayap koloni selalu mencari sumber makanan baru jika yang lama telah habis. Selain itu, spesies rayap terlalu banyak dan tidak hanya rayap.

Dalam rayap tanah lebih mudah untuk tahu di mana mereka berada karena jenis ini selalu membuat terowongan tanah ketika melakukan migrasi dari satu tempat ke tempat lain.

Tapi rayap kayu kering tidak perlu ini sama sekali. Mereka langsung pergi ke kayu ketika membangun sarang dan mulai mendapatkan kerusakan besar di koloni. Oleh karena itu, sebagai pemilik rumah Anda harus selalu waspada untuk tanda-tanda rayap kutu. Jangan biarkan struktur majelis tinggi untuk menjadi rapuh karena serangan rayap.

Pondasi
Dasar dari beton aman dari rayap karena rayap tidak makan apa-apa selain kayu. Tapi satu hal yang perlu diingat, serangga ini memiliki ukuran yang sangat kecil, yang memungkinkan mereka untuk memeras melalui celah-celah sempit. Pondasi rumah akan memiliki retak dari waktu ke waktu karena paparan panas atau tekanan yang berlebihan. Jika Anda memiliki ini, rayap akan lebih mudah untuk menjelajahi rumah melalui celah sempit.

Oleh karena itu, jangan lengah hanya karena pondasi rumah Anda terbuat dari beton. Satu-satunya cara untuk membuat fondasi yang lebih aman adalah untuk membuat penghalang rayap. Manufaktur adalah dengan bantuan bahan kimia yang diterapkan di bawahnya. Ini akan meminimalkan risiko rayap kutu.

Pekarangan
Tidak hanya bangunan utama saja, unsur kayu di sekitar rumah juga bisa rusak oleh rayap. Beberapa rumah masih memakai pagar yang terbuat dari kayu. Tidak peduli seberapa kuat pagar, dalam beberapa tahun masih bisa struktur yang rusak karena rayap memiliki kemampuan untuk mencerna selulosa dalam kayu.

Beberapa rayap lebih memilih mengkonsumsi struktur kayu empuk, sementara yang lain adalah kayu spesialis atau kayu kering. Untuk amannya, Anda harus mantel cat pagar dengan anti rayap. Aplikasi ini dapat diulang setiap beberapa tahun sehingga efek dipertahankan.

Sumber referensi , web services basmi rayap www.basmirayap.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *