Sinopsis Surat Dari Kematian, Penyelidikan Misteri yang Memakan Korban
Sinopsis Surat Dari Kematian, Penyelidikan Misteri yang Memakan Korban

Sinopsis Surat Dari Kematian, Penyelidikan Misteri yang Memakan Korban

Posted on

Kamu termasuk tipe orang yang gimana sih? Cenderung tertarik dengan hal-hal yang misterius dan berbau mistis? Atau cenderung cuek dan nggak peduli tentang keberadaan misteri ataupun dunia lain? Kalau kamu tipe pertama, kemungkinan besar kamu berani dong, nonton film horror, menyelidiki hal berbau misterius, bahkan mungkin sampai rela mencari tahu sendiri. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang menyelidiki hal misterius dalam film Surat dari Kematian.

Dikisahkan, dalam film yang satu ini, terdapat dua mahasiswa UGM yang suka banget sama hal-hal berbau misterius dan mistis. Mereka, Kinan (Carissa Perruset) dan Zein (Endi Arfian) sering kali mencari urban legend di kampus. Nggak berhenti disitu aja, mereka juga memasukkannya dalam konten channel Youtube mereka, nih. Lumayan juga ya, menjalani hobi sambil mendapatkan untung. Otomatis nih, mereka selalu berusaha update dengan mencari tempat angker untuk diselidiki.

Nggak berhenti di mendatangi tempat angker, mereka bahkan melakukan challenge seperti menyanyikan lagu Gugur Bunga di Bundaran FT pada malam hari, yang konon katanya merupakan hal terlarang. Entah bagaimana, hal mistis terus mengikuti di sekitar mereka. Mulai dari teman kampus yang lenyap setelah membaca surat misterius, sampai Pasha (Omara Esteghlal) yang juga mendapatkan surat kematian berisi perintah. Dalam surat tersebut, Pasha diminta melakukan aksi mengerikan di kota Yogyakarta. Ngerinya lagi, surat itu disertai ancaman kematian jika tidak dilakukan.

Bermodalkan keberanian dan setengah nekat, mereka menyelidiki Gama Plaza, sebuah bangunan tua yang pernah dijadikan tempat bunuh diri beberapa tahun yang lalu. Pelaku bunuh diri tersebut tidak lain adalah Darius (Jerome Kurnia), mahasiswa di kampus mereka. Ditengah penyelidikan mereka, ada salah satu mahasiswa kampus yang mendapat surat berikutnya, bahkan sampai kehilangan nyawanya.

Dengan banyaknya kejadian aneh ini, Kinan menduga bahwa ini adalah pembunuhan berencana. Berbeda dengan Kinan yang senang menggunakan logika dan fakta, Zein yang mempunyai indera keenam menduga ini berkaitan dengan arwah Darius. Perlahan misteri mulai terkuak, walau demikian, banyak pihak yang berada dalam bahaya akibat hal ini. Film Surat dari Kematian ini merupakan adaptasi dari novel yang sebelumnya adalah karya Wattpad dengan judul serupa. Film ini bisa kamu saksikan di bioskop mulai dari 9 Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *