4 Strategi Ampuh Memajukan Usaha Print Hijab

4 Strategi Ampuh Memajukan Usaha Print Hijab

Posted on

Setiap pelaku usaha pasti menginginkan usahanya maju dan produknya banyak diminati pelanggan. Hal ini juga berlaku bagi pelaku usaha print hijab. Mereka tentu berharap produk atau brand-nya semakin dikenal dan mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat.

Kita perlu melakukan usaha keras dan cerdas untuk mencapai harapan itu. Salah satunya adalah menerapkan strategi ampuh dalam memajukan usaha print hijab kita. Seperti apa strategi yang dimaksud? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

  1. Survei Market

Jika Anda sudah menjalankan usaha print hijab namun sepi pelanggan, sebaiknya Anda melakukan survei market. Ketahui seluk beluk keadaan pasar terkait penjualan produk hijab printing. Mulai dari siapa target utama pasar, di mana mereka, usianya berapa, status sosialnya bagaimana dan lainnya.

Dengan begitu, Anda dapat menentukan hijab printing seperti apa yang paling cocok dipasarkan pada mereka. Jika target pasar merasa cocok dengan produk hijab Anda, maka kemungkinan besar Anda memiliki pelanggan tetap.

  1. Kreatif Tanpa Henti

Keinginan pasar akan hijab printing terus mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Di samping itu, motif dan jenis kain yang diplikasikan untuk hijab printing juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Ya, bisa jadi hanya dalam beberapa hari, muncul hijab printing dengan motif anyar yang memukau. Atau bisa juga motif lama kembali booming sehingga banyak diincar oleh para kaum wanita.

Nah, inilah mengapa kita perlu meningkatkan kreativitas. Kita dapat menciptakan motif-motif baru yang berbeda dengan lainnya pada produk hijab printing kita. Selain itu, kita juga dapat menggunakan jenis kain lainnya yang tidak banyak dijual di pasaran sebagai bahan utama pembuatan hijab printing. Namun, tetap perhatikan kualitas kain ya!

  1. Lebarkan Sayap Usaha

Satu strategi yang dapat Anda terapkan agar usaha print hijab Anda terhindar dari kebangkrutan. Yakni dengan cara mencari reseller.

Saat ini, ada banyak orang yang bersedia menjadi reseller dari produk-produk yang dianggap keuntungannya cukup menjanjikan. Nah, hijab printing adalah salah satu usaha yang juga cukup menjanjikan dalam segi keuntungan.

Dengan memiliki reseller, produk kita juga akan semakin dikenal banyak orang. Terlebih jika reseller kita berada di daerah/kota lain. Tidak menutup kemungkinan hijab printing kita dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

  1. Jangan Berhenti Promosi

Namanya usaha jualan, ya harus melakukan promosi. Buatlah promosi yang menarik agar calon pelanggan ‘tergiur’ dengan produk hijab printing kita. Kita juga dapat memanfaatkan berbagai media sosial dan marketplace yang lagi tren di Indonesia sebagai tempat promosi.

Agar promosi lebih menarik, kita juga dapat menerapkan ‘permainan harga’. Seperti menerapkan diskon, gratis ongkir dan lainnya.

Itulah empat strategi ampuh yang dapat diterapkan untuk memajukan usaha print hijab. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *