5 Pihak yang Terlibat Dalam Menggunakan Jasa Digital Marketing Jakarta

Posted on

Peranan jasa digital marketing Jakarta sangatlah penting. Salah satunya untuk meningkatkan jumlah konsumen agar tertarik membeli, menggunakan produk, ataupun jasa suatu perusahaan. Oleh karena itu, beberapa pihak tertentu juga menggunakannya.

Siapa Saja yang Menggunakan Jasa Digital Marketing Jakarta?

Dalam hal ini, ada beberapa pihak yang terlibat. Simak daftarnya di bawah ini.

  • Pengiklan

Ini adalah pihak yang memiliki produk baik berupa barang maupun jasa. Pengiklan atauadvertiser ini kemudian menjadi klien untuk dipromosikan secara digital marketing.

  • Digital Marketer

Digital marketer merupakan orang yang akan membantu dalam memasarkan produk. Ada tiga jenis dari pihak ini, yaitu:

  • Self-Digital Marketer. Orang yang melakukan pemasaran produk/ jasa secara mandiri. Biasanya dilakukan oleh pemilik usaha kecil.
  • Specialist-Digital Marketer. Ini adalah orang yang memiliki kemampuan dalam pemasaran online untuk satu jenis strategi tertentu, seperti Google AdWords Certification. Itu merupakan sertifikasi untuk individu ahli dalam aktivitas promosi Google AdWords.
  • Agency-Digital Marketer. Ini merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan, seperti jasa digital marketing Jakarta. Di mana dalam bekerja menggunakan teknologi dan konten untuk membuat konsumen tertarik dengan produk atau jasa tertentu.
  • Produk

Produk yang akan dipromosikan dapat berupa barang atau jasa. Contohnya adalah buku, pakaian, aksesoris. Kemudian untuk jasa, seperti layanan kebersihan, membuat website, dan masih banyak lagi lainnya.

  • Publisher

Publisher merupakan pihak yang memiliki konten, seperti informasi, berita, hiburan, hingga literature. Dalam hal ini mereka juga mempunyai ruang bagi masyarakat untuk memasang iklan. Contohnya adalah media sosial, website, blog, youtube, dan lainnya.

  • Ad-Network

Pihak yang harus ada dalam digital marketing selanjutnya adalah Ad-Network. Ini merupakan perusahaan fasilitator pemasangan iklan dari pengiklan (advertiser). Jangkauannya harus luas meliputi, sosial media, blog, website, email, dan lainnya.

  • Konsumen

Terakhir ada konsumen. Ini merupakan sekelompok orang yang dapat mengakses konten digital marketing. Setiap individu pasti memiliki selera berbeda-beda. Oleh karena itu, digital marketer harus memahami strategi yang sesuai.

Demikian informasi mengenai pihak-pihak yang terlibat dalam jasa digital marketing Jakarta. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *