Beberapa Ide Bisnis yang Cocok untuk Extrovert

Posted on

Pada umumnya, seorang extrovert dilahirkan untuk bersosialisasi dengan orang lain. Sementara banyak yang menganggap extrovert sebagai seorang individu dengan sifat kepribadian yang suka untuk berteman, ini juga bisa menjadi aset berharga dalam bisnis. Banyak bisnis membutuhkan seseorang dengan kepribadian yang ramah dan bersemangat untuk menarik klien, memotivasi para karyawan, dan menyediakan layanan berkualitas tinggi.

Apakah Anda ingin membuat dampak positif pada komunitas Anda atau menggunakan keterampilan sosial Anda untuk menjadi CEO top di industri Anda? Jika iya, maka berikut terdapat beberapa ide bisnis yang sesuai dengan kepribadian extrovert seperti Anda.

Bisnis podcast

Bisnis podcasting menyediakan file audio berbasis langganan atau bahkan gratis untuk para pendengar melalui Internet, seperti Youtube, Spotify, atau bahkan Twitch TV. Orang-orang dapat menyambungkan dan mendengarkan musik, cerita, wawancara, atau diskusi santai tentang berbagai subjek, dari politik hingga komedi. Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menjalankan podcast yang sukses, tetapi Anda harus memilih subjek yang Anda sukai dan dapat menghasilkan konten menghibur yang konsisten.

Biaya awal untuk bisnis podcast terbilang sangat rendah. Anda hanya perlu komputer, peralatan rekaman, dan osftware pengedit suara. Bisnis podcast mendapatkan keuntungan dari iklan dan biaya berlangganan, jadi menarik audiens dalam jumlah besar adalah suatu keharusan untuk memaksimalkan potensi penghasilan Anda. Selain itu, Anda juga dapat membuat sebuah website yang dikhususkan untuk podcast Anda, dengan begitu, Anda akan dapat menarik minat para sponsor yang mana hal ini akan menguntungkan Anda. Untuk membuat sebuah website yang cocok dengan tema podcast yang ada, bisanya para pebisnis di bidang ini bekerjasama dengan perusahaan penyedia jasa pembuatan website yang ada di kota mereka.

Salon kecantikan

Bisnis salon kecantikan sangat sempurna bagi mereka yang senang berada di dekat orang dan menyediakan layanan pelanggan yang baik. Kepribadian extrovert dengan keterampilan komunikasi yang baik dapat membuat bisnis ini berkembang dengan baik.

Salon kecantikan menyediakan produk dan layanan yang berkaitan dengan perawatan kulit, penataan rambut dan kuku, serta perawatan kecantikan lainnya. Pada umumnya, salon kecantikan tak hanya berfokus pada satu layanan, namun juga menawarkan layanan tambahan. Tidak ada syarat khusus yang dibutuhkan untuk menjadi pemilik salon kecantikan, tetapi pelatihan dalam tata rias dapat membantu Anda memberikan perawatan berkualitas tinggi untuk pelanggan Anda.

Apakah Anda memutuskan untuk menyewa atau membeli bangunan untuk salon Anda, biaya startup Anda akan relatif tinggi. Perizinan, peralatan salon, iklan, dan staf (jika perlu), juga akan mengambil sebagian besar dari modal Anda. Terlepas dari biaya-biaya ini, sebagian besar salon kecantikan mendapatkan keuntungan sekitar 15% dari pendapatan kotor. Dengan strategi pemasaran yang tepat dan pelanggan tetap yang berasal dari banyak kalangan, maka Anda dapat memaksimalkan keuntungan bisnis salon kecantikan Anda.

Event organizer

Bisnis ini bertujuan untuk membantu orang mengatur dan menyelenggarakan acara-acara khusus seperti pernikahan, pesta ulang tahun, acara peringatan, atau acara professional lainnya. Bisnis event organizer berkoordinasi dengan klien untuk memastikan agar para pelanggan mendapatkan lokasi, makanan, musik, dekorasi, dan suasana yang cocok atau bahkan melebihi harapan mereka. Anda tidak perlu gelar untuk menjalankan bisnis ini, tetapi Anda harus memiliki keterampilan komunikasi dan organisasi yang sangat baik, sehingga bisnis ini sangat cocok bagi para extrovert. Selain itu, pengalaman dalam layanan pelanggan atau industri perhotelan juga akan bermanfaat.

Banyak pebisnis event organizer bekerja dari rumah, dengan sebagian besar aktivitas mereka terikat pada mengelola website, pemasaran, dan menelpon para pelanggan. Meskipun beberapa pebisnis  menyediakan peralatan, banyak yang mengoordinasikan anggaran dengan klien mereka untuk menyewa atau membeli barang-barang yang diperlukan untuk setiap acara. Dengan biaya dan pengeluaran awal yang rendah, sangat mudah untuk menghasilkan laba yang besar, meskipun potensi penghasilan Anda akan bergantung pada ruang lingkup dan anggaran acara dari para pelanggan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *