wisata alam kopeng treetop

Bermacam Kegiatan Yang Bisa Anda Lakukan di Wisata Alam Kopeng

Posted on

Kegiatan – Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Di Wisata Alam Kopeng

wisata alam kopeng treetop

Dari berbagai macam destinasi wisata di Jawa Tengah, mana yang menjadi favorit anda? Pantai di bagian Utara Jawa? Wisata sejarah di Kota Tua? Atau segarnya suasana pegunungan di dataran tinggi Dieng? Bagi anda pecinta suasana pegunungan pasti sudah akrab dengan dataran tinggi Dieng ya? Destinasi wisata yang terletak diantara Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara ini memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Tapi bagi anda yang ingin berganti suasana, anda bisa lho berkunjung ke Kopeng. Masih asing? Kopeng merupakan sebuah desa yang masuk ke wilayah Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Desa ini juga terletak bersebelahan dengan Kabupaten Salatiga. Memiliki ketinggian 1.500-1.700 MDPL membuat kawasan ini memiliki hawa sejuk segar khas pegunungan. Tidak kalah lho dengan dataran tinggi Dieng.

Meski destinasi wisata yang ditawarkan belum begitu banyak seperti di Dieng, ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke wisata alam Kopeng. Apa saja? Yuk simak bersama demi suasana liburan baru yang menyegarkan jiwa! 

  • Wisata Hutan Pinus

Berbicara mengenai dataran tinggi, kalau boleh saya tebak, yang ada pada bayangan anda pasti hamparan kebun teh yang menghijau! Benar tidak? Dataran tinggi yang sejuk memang tempat yang tepat untuk pertumbuhan tanaman berumpun ini. Berswafoto di hamparan hijau memang menarik ya? Tapi buat anda yang ingin suasana yang berbeda, anda bisa menjelajah hutan pinus. Suasana dingin dan tenangnya layak dicoba. Dengan angle yang tepat anda bisa lho mendapatakan foto yang instagramable! Kopeng merupakan salah satu daerah yang menawarkan wisata hutan pinus yang bisa anda coba. Hutan pinus juga menjadi spot yang tepat bagi anda yang suka jalan santai. Berjalan sambil menikmati hawa yang segar bisa menjadi solusi yang tepat untuk menyegarkan pikiran setelah seminggu bekerja keras. Jadi jangan lupa menyempatkan diri mampir ke hutan pinus ya jika berkunjung ke Kopeng.

  • Camping

Selain foto dan jalan-jalan, bagi anda pecinta kehidupan di area terbuka bisa juga lho mencoba camping di tengah hutan pinus. Suasana yang tenang dan dingin sangat cocok dijadikan sebagai area berkemah. Saat ini sudah banyak area hutan pinus yang menyediakan camping ground di area hutan pinus. Jadi tunggu aplagi yuk segera berkunjung ke tempat wisata di Kopeng yang satu ini !

  • Outbond

Nah yang ini tentu tidak bisa dilewatkan ya? Liburan di area terbuka tidak lengkap rasanya tanpa kegiatan menantang adrenalin. Anda bisa mengunjungi Kopeng Treetop untuk merasakan berbagai wahana yang menguji adrenalin. Ada ATV juga lho bagi anda yang ingin berkeliling namun anti capek.

  • Hiking

Sekedar informasi saja ya, Kopeng sebenarnya terletak di sebelah utara Gunung Merbabu. Bagi pecinta alam sejati, bisa lho mendaki gunung Merbabu via Jalur Kopeng. Selain menawarkan pemandangan yang lebih natural, jalur Kopeng juga menawarkan trek yang lebih ekstrim jika dibandingkan dengan jalur Selo. Cocok bagi anda pecinta petualangan kan? bagaimana? Lengkap sekali kan wisata alam Kopeng?

  • Belanja

Hmm.. yang satu kerap dikaitkan dengan Ibu-Ibu ya? Eh tapi tunggu dulu, bagi Bapak-Bapak pecinta kegiatan berkebun, Kopeng menjadi area yang tepat bagi anda untuk berbelanja berbagai tanaman. Mau tanaman hias? Sayur? Buah? Semua ada lho! Tidak perlu jauh-jauh, pedagang tanaman ini ada hampir di sepanjang jalan. Anda tinggal pilih mau yang mana.

Menarik sekali ya? Semoga sedikit uraian di atas bisa menjadi referensi bagi anda untuk menentukan destinasi wisata berikutnya. Selamat berlibur!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *