Potensi Cuan Bisnis Ikan Cupang di Tengah Pandemi Covid-19

Posted on

beberapa bidang usaha malah ketiban profit di lagi endemi Covid-19, salah satunya bidang usaha ikan cupang.

keadaan ini karna banyak orang yang melenyapkan waktu di rumah aja, cenderung jemu dan mencari aksi untuk melenyapkan waktu, serupa melantan ikan cupang semisal.

Pekan kemudian, Kompas. com berkelapangan menghadap seseorang saudagar ikan cupang berjulukan Ainul Wafa Adnan (32) di Kota atap, Jawa Barat.

mengawali usahanya dari awal tahun 2020, Ainul berterus terang memakai kesempatan dari banyaknya gerai ikan yang mulai setengah nafas.

“Usaha ini dimulai dari bulan Januari, karna pada ketika itu, gerai ikan telah mulai antap. Nah, terdapat sisa ikan cupang di gerai kurang lebih 2 pasang. Dari danau mulai berlatih bidang usaha ikan cupang (untuk dikembangbiakkan), ” tutur Ainul pada Kompas. com, Sabtu (26 atau 9 atau 2020).

Ainul yang adalah alumni haluan perikanan universitas negeri di Kota atap berterus terang terpikat mengembangbiakkan ikan cupang karna cara pengembangbiakannya gampang.

tidak cuma itu juga, versi corak dari Ikan cupang yang amat banyak, melahirkan antologi Ikan cupang kelihatan menarik.

“Ikan cupang memiliki idiosinkrasi dengan pemeliharaan yang gampang dan alterasi corak yang menarik, ” ucapnya.

dia bilang, dengan hal pemisahan sosial bernilai besar (PSBB) ketika ini, banyak orang mulai melaksanakan kegiatan dan kegemaran di rumah. Rasa jemu juga tak sedikit merapati.

akan tetapi dengan memandang antologi ikan cupang, paling tak dengan harga yang teraih dapat menikmati suatu yang berlainan dari kebanyakan.

“Ikan Cupang telah lamban terkenalnya, tetapi aku rasa ikan cupang mulai beken dari PSBB. karna orang banyak yang jenuh akibat berkerja dari rumah maka mereka mencari kebahagiaan, salah satu aturannya dengan melantan ikan cupang, ” tutur dia.

Ainul menerangkan, dengan modal yang beliau gelontorkan ketika itu sebesar Rp 1 juta, saat ini beliau mencapai profit kurang lebih Rp 3 juta dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan.

untuk mengurangi resiko kekalahan upaya, Ainul melaksanakan sebanyak tahap antisipasi, contoh aja untuk meningkatkan produksi dan menjaga kesiapan cadangan.

Ikan cupang yang dijual oleh Ainul memiliki bentang harga Rp 15. 000 hingga dengan Rp 35. 000 masing-masing akhir, tercantel bentuk dan warnanya.

tak kurang ingat, beliau memberi wejangan buat siapapun yang mau mengawali bidang usaha ataupun upaya ikan cupang biar senantiasa asyik dalam pemeliharaan ikan, senantiasa update dengan desakan pasar dan meningkatkan jasa pada konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *