Cara Keringkan Spring Bed

Sudah Musim Hujan, Bagaimana Cara Keringkan Spring Bed Tanpa Jemur?

Posted on

Seperti yang sudah Anda ketahui, penting untuk menjemur kasur spring bed sampai benar-benar kering sebelum dibawa masuk ke kamar dan digunakan kembali. Sebab, kasur yang benar-benar kering berarti sudah tidak lagi menahan kelembapan, yang bisa jadi penyebab jamur berkembang biak dan merusak pegas di dalam spring bed.

baca juga: cuci springbed tangerang

Akan tetapi, bagaimana jika Anda perlu mencuci dan menjemur spring bed saat musim hujan? Karena cuaca lembap dan mendung berhari-hari, apakah artinya Anda perlu libur membersihkan kasur untuk sementara? Tentu saja tidak, karena membersihkan kasur wajin dilakukan secara rutin.

Untungnya, ada beberapa cara keringkan spring bed tanpa jemur di bawah sinar matahari, lho! Jadi, Anda tetap bisa cuci spring bed dan memastikannya kering total terlebih dahulu sebelum menggunakannya kembali. Berikut cara dan penjelasannya.

baca juga: cuci sofa bsd serpong

  1. Gunakan lap kering. Anda bisa gunakan lap atau handuk kecil yang masih kering dan pastikan masih bersih. Bahan lap atau handuk harus benar-benar bisa menyerap air dengan cepat. Kemudian, gunakan lap/handuk dan tekan-tekan permukaan spring bed berkali-kali sampai kasur sudah tak lagi terasa basah. Setelah itu, biarkan kasur kering dengan sendirinya. Hanya saja, cara ini lebih cocok untuk kasur yang sedikit basah, misalnya karena ketumpahan air.
  2. Letakkan kasur dekat jendela. Anda juga bisa keringkan spring bed tanpa jemur di luar hanya dengan memindahkan kasur ke dekat jendela ruangan. Dengan begitu, kasur akan tetap terpapar sinar matahari dan angin tanpa harus dibawa ke luar ruangan. Cara ini juga cocok dicoba kalau Anda tinggal di apartemen atau rumah susun.
  3. Gunakan hair dryer. Kalau Anda butuh cara keringkan spring bed tanpa jemur dengan cepat, Anda bisa gunakan hair dryer. Hanya saja, cara ini tidak bisa dilakukan kalau kasur masih dalam kondisi sangat basah. Karenanya, Anda bisa lakukan cara pertama agar permukaan kasur jadi lembap dulu, baru gunakan hair dryer. Atur hair dryer pada tingkat kepanasan paling tinggi dan jaga jarak antara hair dryer dengan kasur, ya! Anda bisa gunakan hair dryer selama kira-kira 10-15 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *