Cara Membersihkan Teras Rumah

Cara Membersihkan Teras Rumah dan Halaman Lebih Sedap Dipandang

Posted on

Teras merupakan area yang sering digunakan untuk berkumpul keluarga. Untuk itu, teras harus mendapat perhatian dalam menjaga kebersihannya. Agar menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga. Terlebih untuk teras kayu, perlu perawatan yang lebih untuk menjaganya tetap bersih dan awet. Untuk itu, ketahui cara membersihkan teras rumah kayu agar tetap terlihat etnik dan warnanya tidak berubah dengan paparan cahaya dan air hujan terus-menerus.

baca juga: jasa cleaning service rumah tangerang

Cara Membersihkan Teras Rumah Kayu

Teras yang terbuat dari kayu cenderung mudah rusak dan memudar warnanya daripada teras yang terbuat dari batuan. Untuk membersihkan lantai yang terbuat dari kayu, bisa menggunakan produk karbol. Namun untuk menggunakan produk tersebut, harus berhati-hati lantaran bisa mencederai anda. Sehingga perlu memperhatikan instruksi yang ada pada label produk.

Untuk membersihkan teras rumah kayu, maka yang pertama harus mengutamakan keselamatan dengan membenahi kayu-kayu yang rusak dan lepas. Ganti bilah kayu yang sudah melengkung dengan yang baru. Jika dibiarkan saja, lantai kayu yang sudah melengkung dan rusak berpotensi melukai pemakainya. Kemudian rawat lantai dengan baik seperti menggunakan pelindung kayu agar tidak terlalu terpengaruhi dengan adanya cahaya dan cuaca.

Jika teras terbuat dari keramik, maka untuk membersihkan teras cukup disapu menggunakan sapu yang masih bagus terbuat dari bahan ijuk. Penggunaan bahan sintetis untuk menyapu lantai. Sapu mulai dari ujung dan sudut-sudut lantai agar bersih dan hilang debunya. Jangan ada yang terlewatkan untuk lakukan dengan teliti. Baru setelah disapu, lantai bisa dipel dengan menggunakan cairan pembersih lantai agar teras terlihat bersih. Inilah cara membersihkan teras rumah dengan baik dan benar.

baca juga: home cleaning tangerang

Cara Membersihkan Halaman Rumah

Halaman rumah yang kotor tentu menjadi pemandangan yang tidak diinginkan setiap orang. Selain itu, halaman yang kotor bisa menjadi sarang penyakit. Untuk bisa menjaga halaman rumah agar tetap bersih, maka perhatikan beberapa tips ini agar lebih mudah untuk membersihkannya dan halaman enak dipandang.

Baca Juga!  Cara Menghilangkan Kutu Kasur Ternyata Tidak Sulit

Biasanya halaman rumah memiliki banyak tanaman, baik yang besar maupun kecil. Hal ini akan membuat pohon menggugurkan daunnya yang tentunya membuat halaman menjadi kotor. Untuk itu, rajin menyapu dan mengumpulkan sampah agar tidak menumpuk banyak. Sebaiknya pisahkan sampah plastik dan sampah organik dengan memisahkan tempat mengumpulkan kedua sampah ini. Jika sudah tidak ada sampahnya, maka bersihkan rumput yang tumbuh di halaman.

Bisa dengan dicabut atau menggunakan cairan khusus agar rumput mati. Sediakan tempat sampah agar nantinya sampah bisa terkumpul dan tidak tercecer kemana-mana. Jika semua cara membersihkan teras rumah dan halaman ini dilakukan, maka baik halaman maupun teras akan terjaga kebersihannya. Selain membuat teras dan halaman bersih, juga menjaga kesehatan pemiliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *