Cara Memblokir Situs Web di Google Chrome

Posted on

Infopuntual.com Apakah ada situs web tertentu yang terus bermunculan di hasil penelusuran Google Anda sehingga Anda tidak tahan melihatnya lagi? Mungkin ini situs berita yang tidak terlalu Anda percayai, atau Anda mendapati bahwa Quora tidak memberikan jawaban yang cukup dapat diandalkan untuk pertanyaan Anda.

Memblokir Situs Web di Google Chrome

Apa pun alasan Anda, ada berbagai cara untuk memblokir situs di Chrome. Tidak seperti cara menonaktifkan notifikasi chrome yang dapat dilakukan melalui pengaturan, untuk memblokir situ, kita perlu menambahkan ekstenxi seperti yang akan kami sampaikan di bawah ini.

1. Cold Turkey Blocker

Satu-satunya metode dalam daftar ini yang sebenarnya hadir dengan aplikasi desktopnya sendiri (untuk Windows 10 dan macOS), Cold Turkey Blocker adalah pemblokir situs web yang memungkinkan Anda benar-benar mendapatkan granular dengan pemblokiran situs web Anda. Ini berfungsi di Chrome, Firefox, dan Microsoft Edge baru.

Versi gratisnya memungkinkan Anda menambahkan situs web dalam jumlah tak terbatas ke daftar blokir, menentukan berapa lama Anda ingin memblokir situs tertentu, dan juga memantau jumlah waktu yang Anda habiskan di situs web yang membuang-buang waktu. Daftar default situs yang akan diblokir disebut “Gangguan” dan berisi daftar panjang jaringan sosial, situs streaming film, dan gangguan lain yang diketahui.

Mungkin salah satu fitur terbaik di sini adalah kemampuan untuk mengunci pencekalan, memungkinkan Anda menyetel waktu-waktu tertentu di mana Anda tidak akan dapat menimpa pencekalan untuk mengakses situs atau bahkan mencopot pemasangan Cold Turkey. Pemblokir situs web ini tidak main-main! Versi berbayar memungkinkan Anda membuat daftar blokir Anda dilindungi kata sandi, pemblokiran jadwal, dan banyak lagi.

2. uBlacklist

UBlacklist adalah ekstensi yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda memblokir situs web agar tidak muncul di hasil penelusuran Google Anda (yang, mari kita hadapi, adalah jendela menuju Internet bagi kebanyakan dari kita). Setelah Anda memasang ekstensi tersebut, ada beberapa cara untuk memblokir situs web.

Pertama, jika situs yang ingin Anda blokir muncul di hasil penelusuran Anda, Anda akan melihat opsi “Blokir situs ini” di samping URL-nya. Klik ini dan situs tidak akan muncul di hasil penelusuran Anda di lain waktu.

Anda kemudian bisa mengelola website yang diblokir dengan cara klik kanan ikon uBlacklist di sekitar ekstensi Chrome Anda selanjutnya mengklik “Opsi”. Di sini Anda dapat menghapus situs dari daftar blokir Anda, menambahkan situs secara manual, menyinkronkan daftar Anda ke Google Drive untuk digunakan di perangkat lain, dan mengimpor daftar blokir Anda dari Daftar Blokir Pribadi.

3. Gunakan File Host

Baik Anda pengguna Windows, Mac atau Linux, Anda dapat menggunakan file Host untuk memblokir situs web tertentu. Ini mungkin terdengar sedikit teknis, tetapi sebenarnya tidak terlalu buruk dan mungkin menarik bagi mereka yang menyukai gagasan memblokir situs web tanpa harus bermain-main dengan perangkat lunak pihak ketiga (dan itu memblokir situs di semua browser). Jika Anda tidak menyukai cara ini, silahkan gulir ke bawah guna mengetahui cara lain untuk memblokir situs web yang tidak Anda diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *