Cara Membuat Cireng Mudah Bisa Untuk Jualan

Cara Membuat Cireng Mudah Bisa Untuk Jualan

Posted on

Cara Membuat Cireng, Siapa yang tidak kenal Cireng? Cireng atau aci goreng, dan banyak yang pasti mengenalnya. Cireng adalah sejenis jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dan cara memasaknya dengan cara di goreng. Penggemar CirengFaktanya sangat tinggi pada anak-anak hingga orang tua.

Meski menggunakan bahan yang terbuat dari aci atau tepung tapioka, namun rasa cirengnya sangat gurih. Jajanan khas Bandung yang satu ini memang sangat populer di nusantara.Bahkan cireng sering dijual di berbagai tempat, baik di PKL maupun di rumah makan berbintang.

Tidak sulit menemukan cireng ini dimanapunMakanan khas sunda yaitu cireng memang telah membuat banyak orang penasaran. Antusiasme para penikmat Cireng membuat nama Cireng semakin di atas. Cireng dengan singkatan aci goreng dan pati goreng sunda.

Cara membuat cireng dengan cara menggoreng adonan tepung kanji yang menggunakan mesin penepung diksmill serbaguna. Makanan yang sudah ada sejak tahun 80-an ini cukup fenomenal. Kipas Cireng lumayan tinggi.Banyak orang mengonsumsi cireng ini sebagai camilan yang enak dan menggoda. Teksturnya yang renyah dan membuat ketagihan penonton.

Jadi cireng ini adalah sejenis jajanan yang tidak pernah membosankan.Harga jual Cireng ini juga cukup terjangkau yaitu sangat murah dan sesuai dengan wilayah kanton. Penyajian cireng ini tidak hanya sederhana, tetapi juga sering variatif, sehingga tampilan dan rasanya lebih enak dan menarik.

Bisa dengan sambal kacang atau sambal oncom. Saat ini proses olesan ini sering divariasikan dengan makanan berbeda yang membuat rasa lebih enak.Popularitas cireng membuat banyak orang ingin mengetahui resep pembuatannya. Bagaimana cara membuat cireng mudah? Tak perlu pusing bagi yang tidak bisa menyiapkan makanan enak di sini.

Berikut kami berikan cara membuat Cireng semudah mungkin. Ini juga hanya menjelaskan berbagai cara yang dapat Anda coba untuk berkeliling rumah Anda.

Manfaat Mengkonsumsi Tepung Kanji

Cara Membuat Cireng Mudah Bisa Untuk Jualan

1. Mengatasi Nyeri Maag

Sangat jarang sebagian orang mengetahui bahwa mengkonsumsi cireng untuk membantu mengatasi maag. “Bagaimana bisa?” Hal ini dikarenakan bahan utama pembuatan Cireng menggunakan tepung tapioka (pati) pada tepung tapioka yang mengandung pati dengan sifat lembab yang sangat baik untuk lambung atau pencernaan dengan menetralkan asam.

Selain itu, pati juga dapat membantu dan secara alami mengentalkan lapisan lambung yang disebabkan oleh peradangan lambung.

2. Memperbaiki Sirkulasi Darah

Cireng juga tinggi zat besi. Perlu Anda ketahui bahwa tubuh kita sangat membutuhkan zat besi sebagai alat bantu zat besi dalam produksi sel darah merah baru, mencegah anemia, serta meningkatkan sirkulasi oksigen ke paru-paru dan otak. Serta mengandung kalium yang berguna untuk mengontrol peredaran darah dan sangat baik untuk sistem kardiovaskuler.

3. Memperkuat Tulang Dan Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Salah satu manfaat Cireng lainnya adalah memperkuat tulang karena mengandung vitamin K dan kalsium yang membantu mencegah osteoporosis dan osteoartritis. Osteoporosis adalah peristiwa rapuh yang terkikis yang berkembang seiring bertambahnya usia. Selain itu, karena mengandung protein nabati, Cireng dapat menjaga sistem metabolisme tubuh.

4. Meningkatkan Berat Badan Dan Massa Otot

Cireng juga mampu meningkatkan berat badan karena kandungan karbohidrat pada pati dan tepung terigu sangat baik untuk menambah berat badan. Jika anda seorang atlet atau binaragawan sangat dianjurkan mengkonsumsi cireng karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai makanan sehat yang penting untuk kesehatan dan perkembangan otot anda.

Cara Membuat Cireng

Cara Membuat Cireng Mudah Bisa Untuk Jualan

Bahan-bahan:

  • 50 gram tepung tapioka (5 sdm agak munjung)
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sdt kaldu bubuk jamur/msg
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 150 air suhu ruang
  • 1/4 sdt garam
  • 3 siung bawang putih
  • 150 gram tepung tapioka (15 sdm agak munjung)
  • 2 sdm tepung terigu

Cara Membuat Cireng Original:

1. Siapkan bahan kering terlebih dahulu, campur tepung tapioka dengan tepung terigu, aduk rata lalu sisihkan. Potong 2 batang daun bawang dan potong kecil-kecil.

2. Bahan starter sudah kita siapkan terlebih dahulu, masukkan tepung tapioka ke dalam wadah terlebih dahulu, lalu tambahkan daun bawang cincang dan merica bubuk. Tambahkan juga bawang putih yang dihancurkan.

3. Tambahkan kaldu bubuk jamur / msg dan air.

4. Aduk sampai semuanya larut, lalu lanjutkan ke teflon. Masak sebentar dengan api sedang-besar sampai menggumpal.

5. Jika sudah menggumpal, segera tambahkan tepung kering. Campur langsung dengan tepung karena masih panas. Gunakan ujung jari Anda terlebih dahulu. Jika hangat atau dingin, Anda bisa menguleni agar tercampur rata dan sedikit hambar.

6. Ambil sepotong adonan (tidak ada ukuran) dan tekan sedikit tipis agar bagian tengahnya mudah matang saat digoreng nanti.

7. Sekarang adonan bisa digoreng bisa juga dibekukan. Simpan dalam wadah tertutup dan letakkan di freezer. Saat ingin menikmatinya tinggal digoreng dengan api sedang hingga kering / berwarna kecoklatan  dan siap dinikmati

Cara Memulai Usaha Bisnis Cireng

gunakan bahan yang berkualitas dengan cara yang benar agar nantinya bisa disukai masyarakat. Kreasikan jenis rasa makanan yang berbeda seperti isian yang berbeda dengan tambahan ayam, daging, bakso, sosis dan aneka seafood lainnya yang bisa membuat cita rasa Aci Goreng semakin nikmat. Dengan banyaknya ragam yang dapat dipilih, maka akan banyak orang yang memilih jenis cireng yang mereka sukai berdasarkan selera. Agar lebih lengkap, jangan lupa siapkan menu minuman yang menyegarkan untuk melengkapi kenikmatan Aci Goreng yang di isi.

Konsumen Cireng

Target pasar gerai boneka Cireng ini begitu luas karena makanan yang relatif terjangkau ini digemari masyarakat karena rasanya yang bikin ketagihan. Baik anak-anak, remaja maupun dewasa menyukai menu ini karena rasanya yang enak. Harga cireng ini juga sangat terjangkau sehingga siapapun bisa dengan mudah membelinya.

Bagaimana Memulai Bisnis Cireng

Bisnis Cireng bisa dijalankan dengan mudah. Modal kerja yang harus siap menjalankan bisnis ini juga harus mencukupi. Modal digunakan untuk membeli bahan mentah, menyewa tempat, menaikkan biaya iklan, dan membeli berbagai peralatan lainnya. Usaha Cireng dapat dimulai dengan skalanya sendiri sehingga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Bahan Baku Cireng

Saat membuat cireng, Anda harus menyiapkan semua bahan bakunya terlebih dahulu. Bahan baku pembuatan cireng adalah tepung tapioka, bawang putih, merica, daun bawang, garam dan berbagai bahan lainnya. Untuk mendapatkan bahan baku pembuatan cireng sangat mudah didapatkan. Bahan baku ini bisa Anda dapatkan di toko dan pasar dengan harga terjangkau.

Perlengkapan Usaha Cireng

Peralatan yang sesuai juga dibutuhkan untuk membuat cireng agar pengolahan Aci Goreng dapat terlaksana dengan baik. Beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam usaha Aci Goreng antara lain wadah, pisau, baskom, wajan, spatula, wajan, oven dan botol gas, serbet, piring, dan bisa juga menggunakan mesin penepung diksmill serbaguna. Dengan dukungan perangkat tersebut, tentu bisnis Aci Goreng akan semakin lancar.

Lokasi Usaha Cireng

Lokasi toko yang akan dijual Aci Goreng perlu diperhatikan. Penilaian situasi ini dapat mempengaruhi kelancaran bisnis. Karenanya, Anda harus bisa memilih lokasi yang berada di lokasi yang strategis. Pemilihan tempat yang cocok untuk berjualan Aci Goreng dilakukan di dekat sekolah, tempat rekreasi, pasar malam dan berbagai lokasi lainnya.

Harga Jual Cireng

Untuk mengatur harga jual Aci Goreng bisa disesuaikan dengan harga yang ada. Harga eceran Aci Goreng rata-rata berkisar Rp. 6.000 per porsi. Label harga Aci Goreng yang terjangkau bisa menarik konsumen lebih besar.

Pemasaran Bisnis Cireng

Untuk memasarkan olahan cireng ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Anda bisa berjualan Aci Goreng dengan berjalan-jalan atau mendirikan tenda di lokasi-lokasi strategis. Agar cireng bisa dijual, masyarakat mudah mengetahui cara mempromosikannya melalui media sosial seperti BBM, Line, facebook, twitter dan lain-lain.

Analisa Bisnis Cireng

Analisis bisnis Aci Goreng sangat penting untuk menjalankan bisnis dengan baik. Jika ingin memanfaatkan peluang bisnis Cireng secara langsung, sebaiknya ketahui dulu perhitungan analisa bisnis Aci Goreng tersebut.

Demikian artikel mengenai Cara Membuat Cireng Mudah Bisa Untuk Jualan untuk membuka usaha aci goreng,semoga pembahasan di atas bisa menginspirasi kalian semua. Terimakasih dan Selamat Mencoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *