Cara Sehat Dengan Bergowes

Posted on

Banyak yang memulai olahraga dengan bersepeda yang berawal dari membeli sepeda dengan berbagai tipe hingga membuat seragam melalui tempat cetak jersey dan sebagainya. Buat beberapa fansnya, tidak hanya buat tubuh sehat, bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan, hati juga jadi riang. Jika kamu lihat orang yang mengayuh pedal di jalanan, ekspresi mukanya kelihatan bahagia, seakan hidup tanpa ada beban. Contoh sederhananya bebas dari kemacetan yang tiap hari membuat depresi beberapa pengendara mobil dan motor.

Bersepeda sekarang jadi trend di golongan warga, di samping olahraga lari. Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) yang jatuh tiap akhir minggu digunakan banyak pengendara sepeda atau komune sepeda untuk bergabung mengalirkan hoby mereka atau untuk tempat silaturahim.

Ditambah lagi sekarang di Jakarta serta beberapa kota lain telah ada jalan spesial sepeda. Jadi tidak akan terganggu pengendara mobil dan motor. Bila tidak senang dengan keramaian, kamu dapat gowes sepeda seorang diri. Lebih bebas, nggenjot sepeda ke mana saja tidak ada yang mengganggu. Saatnya juga dapat kamu cocokkan, ingin pagi hari, sore, atau malam hari, semasing mempunyai sensasi tertentu.

Olahraga ini seperti menyebar. Beberapa tahun kemarin cuma segelintir orang, tetapi saat ini jumlahnya pengendara sepeda makin banyak. “Bike to Work” bukan hanya jargon, tetapi telah diterapkan. Harapannya virus gowes semakin menebar, hingga bersepeda bisa jadi pola hidup warga Indonesia.

Bingung mencari asuransi kesehatan paling baik serta paling murah? Perhatikan punyai jalan keluarnya!

Faedah Bersepeda Buat Kesehatan Dompet serta Badan

Sebenarnya mengapa sich bersepeda harus menjadi pola hidup kamu? Apa faedah bersepeda buat dompet serta kesehatan badan?

  • Irit Uang

Pastinya bersepeda dapat mengirit pengeluaran kamu. Contohnya saja biaya transportasi memakai Transjakarta PP rumah-kantor /hari Rp7. 000. Dikali jumlahnya hari kerja 22 hari, karena itu kamu dapat irit Rp154 ribu per bulan. Bila dihitung sepanjang 1 tahun (12 bulan), karena itu banyaknya Rp1, 85 juta per bulan. Sesaat jika dengan bersepeda, upah kamu dapat utuh.

  • Bebas Dari Macet

Jika faedah ini tak perlu diberi pertanyaan , gowes sepeda ke kantor lebih efektif sebab tidak terjerat kemacetan. Dengan begitu, kesehatan mentalmu semakin lebih terbangun sebab tidak harus bergelut pada permasalahan kemacetan.

  • Kurangi Depresi serta Stres

Umumnya seorang mengayuh sepeda tidak tergesa-gesa alias enjoy. Bersepeda pada pagi hari, bonusnya dapat hirup udara fresh, hingga bisa kurangi depresi serta stres, dan tingkatkan rasa bahagia. Bersepeda tidak monoton, sebab kamu mengayuh pedalmu sekalian lihat panorama bermacam, seperti gedung pencakar langit. Syukur-syukur masih menemui danau atau pemancingan, ruang persawahan, hingga bisa melakukan perbaikan mood.

  • Turunkan Berat Tubuh serta Kencangkan Otot Paha

Gowes dengan cara teratur bisa membakar kalori, lemak pada tubuh, serta turunkan berat tubuh. Tak perlu semakin lama, cukup 30 menit tiap hari. Sebab berdasar studi, bersepeda bisa membungkam 5 kg lemak. Disamping itu, menggenjot sepeda dapat kencangkan otot paha. Janganlah lupa pemanasan dahulu ya sebelum gowes untuk hindari ngilu pada betis serta paha sesudah bersepeda nanti

  • Kurangi Efek Penyakit Jantung, Kanker, serta Diabetes

Faedah olahraga sepeda buat kesehatan memang hebat. Bersepeda dengan teratur bisa lancarkan saluran darah, memperhatikan kesehatan jantung, kurangi efek kanker usus serta payudara, dan penyakit diabetes sebab badan dibawa untuk melakukan aktivitas dengan cara periodik.

Jangan gelisah dahulu melihat jejeran harga sepeda sampai beberapa ratus juta rupiah. Ada kok sepeda yang banderolnya beberapa ratus ribu sampai juta-an rupiah. Bergantung keperluan serta keadaan dompet, ingin pilih yang baru atau seken. Yang harga murah, sedang-sedang saja, atau yang mahal.

Beberapa jenis sepeda yang telah tersebar di pasar Indonesia ada 7 jenis, yaitu sepeda gunung (MTB), sepeda balap, sepeda hybrid, sepeda BMX, sepeda lipat, sepeda fixie, serta sepeda ontel. Nah, tinggal pilih sesuai dengan hasrat deh.

  1. Jika kamu pemula, hanya kemauan buat gowes seadanya atau bolak balik kantor, ditambahkan kantong pas-pasan tetapi ingin sepeda baru, kamu dapat pilih sepeda gunung. Gunakan MTB dapat menahan guncangan jalan yang kurang mulus.
  2. Referensi sepeda baru MTB harga di bawah Rp2 juta, Polygon Monarch 2. 0, United Avalanche XC 72, Pacific Revolt 3. 0, serta Wimcycle Roadchamp 1. 0.
  3. Jika tidak demikian perduli sepeda sisa atau baru, kamu dapat beli sepeda seken yang spesifikasinya lebih oke, tetapi harga sama juga dengan yang baru. Bergantung berapa pandai kamu nego si penjual sich.
  4. Bila masih bingung, kamu dapat bertanya ke keluarga, rekan, atau komune pencinta sepeda. Jika perlu jangan sungkan meminta ditemani ke toko sepeda supaya lebih jelas serta memperoleh sepeda seperti keinginan.
  5. Dianjurkan beli sepeda dengan brand yang telah dapat dibuktikan mutunya, seperti brand lokal Polygon, Wimcycle, serta United Bike. Brand-brand ini telah diketahui bagus beberapa fans gowes.

Semenjak bersepeda naik daun, usaha penjualan sepeda baru atau seken makin menjamur. Beberapa toko konvensional sekarang merambah ke online. Pemilik toko buka lapak online di marketplace agar barang dagangannya cepat laris. Langkah pembayarannya juga makin gampang, dapat dengan tunai, gesek kartu credit, atau angsuran per bulan.

Ingin memburu sepeda baru atau KW, kamu dapat mendatangi toko off line yang menyebar di daerah Jakarta, salah satunya :

Rodalink
United Bike
Mentaribike
Pasar Rumput
Toko Sepeda Kita
Bikeone
Warfix
Bahagia MTB Toko
Sepeda98 Bike Shop
Ada banyak yang lain

Lapak online yang menjual sepeda :

Bukalapak. com
Lazada. com
OLX. com
Tokopedia. com
Rodalink. com
Unitedbike. com
Kedaisepeda. com
Sepedakita. com
Wow-onlinestore. com
Ada banyak yang lain.

Sehat Nomor Satu, Style Nomor Demikian
Jika kata orang, pilih suatu hal yang membuat kamu nyaman. Begitu juga dengan sepeda sebab akan digunakan tiap hari untuk gowes. Nyaman dalam pengertian sesuai kemauan serta nyaman juga untuk kantong kamu. Jangan umumnya style.

Jika hanya ingin ikutan trend serta gengsi, kamu tentu tidak segan-segan mengambil kantong dalam untuk beli sepeda, walau harus berutang. Namun, bila dilandasi pada keperluan serta alasan isi dompet, kamu akan meredam diri dari semua jurus rayuan pemilik toko untuk membawa sepeda pada harga mahal. Yang perlu kan faedah serta sensasinya, bukan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *