Jenis bahan pintu kamar mandi terbaik

Posted on

Memilih ukuran yang tepat dari pintu kamar mandi adalah hal yang harus Anda perhatikan. Ini akan mempengaruhi fungsional dan juga kenyamanan penghuni saat menggunakannya.

Selain itu, pemilihan bahan yang tepat juga dapat membantu Anda menghitung biaya pembuatan, instalasi, dan perawatan sehingga pintu dapat tahan lama dan tahan lama.

Pemilihan desain yang sesuai dengan konsep serta desain rumah membuat suasana terasa lebih nyaman dan enak dilihat.

 

1. Aluminium

Salah satu pintu kamar mandi yang paling populer digunakan dan paling mudah didapatkan adalah jenis aluminium.

Hal tersebut terjadi karena material aluminium memiliki harga yang lebih terjangkau, mudah dipasang dan tersedia dalam berbagai warna.

Konsep pintu aluminium cocok diterapkan pada konsep rumah apa saja, terutama yang mengusung tema minimalis.

Namun ketika memiliki material aluminium, sebaiknya kamu menjauhkan lokasi pintu dengan area basah sehingga tidak mudah mengalami korosi.

2. Pintu PVC

PVC merupakan material yang tersusun atas material vinyl. Produk ini termasuk dalam kategori plastik sintetis yang saat ini banyak diproduksi. Pintu PVC disukai karena sangat unggul.

Selain harganya yang murah, pintu PVC memiliki kualitas material terbaik dan memiliki ketahanan yang tinggi terhadap air sehingga tidak mudah berkarat.

Selain itu material PVC sangat mudah dirawat dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Pintu ini tersedia dalam berbagai warna dan juga motif, kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera masing-masing.

3. Pintu UPVC

UPVC merupakan material yang disusun atas bahan dasar polivinil chloride yang diproses dengan sistem unplastized sehingga mampu menghasilkan material yang jauh lebih kokoh dan awet.

Jenis pintu ini sedang naik daun dan banyak digunakan karena dirasa memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan material yang lainnya.

Tampilannya yang kokoh membuat model pintu ini sangat cocok diterapkan pada rumah yang memiliki konsep elegan.

Umumnya pintu UPVC kamar mandi  memiliki lebar sekitar 70 cm dengan tinggi yang bermacam-macam, yaitu antara 195-200 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *