Jual Beli Brio Bekas via Mobil88

Jual Beli Brio Bekas via Mobil88

Posted on

City car merupakan suatu jenis mobil yang didesain dan dibuat agar mampu membelah jalanan perkotaan yang padat dengan mudah. Dengan tujuan pembuatan tersebut, tentunya dimensi atau ukuran city car lebih kecil dibanding jenis mobil lainnya dan membuat jenis mobil yang satu ini banyak diminati terutama di area perkotaan. Salah satu mobil berjenis city car yang populer di pasar mobil tanah air adalah Honda Brio. 

Honda Brio merupakan salah satu produk besutan Honda yang memiliki desain mirip dengan Honda Jazz namun dengan dimensi yang lebih kecil. Meskipun mirip dengan Honda Jazz, namun Honda Brio hadir dengan dimensi yang lebih kompak dan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding Honda Jazz. Dengan desain yang elegan, Honda Brio kini menjadi salah satu mobil yang digemari di pasar mobil tanah air. 

Spek Mobil Honda Brio

Berikut ini spesifikasi mobil Honda Brio yang akan diulas secara singkat mulai dari bagian eksterior, interior serta bagian mesinnya.

  • Eksterior 

Honda Brio generasi pertama memang memiliki kelebihan dari segi eksterior atau tampilannya yang stylish. Namun, Honda Brio generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2018 lalu memiliki tampilanyang lebih stylish dan juga sporty. Selain itu, dimensi atau ukuran Honda Brio generasi kedua juga lebih besar dibanding dimensi Honda Brio generasi pertama. Pada bagian belakang mobil, tutup bagasi tanpa frame yang ada pada Honda Brio generasi pertama dihilangkan sehingga mobil Honda Brio generasi kedua menjadi lebih stylish dan terkesan lebih ‘berotot’. Desain Honda Brio generasi kedua tampak mirip dengan Honda Mobilio jika dilihat secara keseluruhan. Honda Brio generasi kedua menjadi tampak seperti Honda Mobilio kecil. 

  • Interior

Honda Brio generasi kedua memiliki dimensi yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Karena itulah ruang kabin Honda Brio generasi kedua menjadi lebih lega. Pada bagian ruang kakinya, Honda Brio generasi kedua bertambah 42 mm dibanding generasi pertama, sedangkan pada bagian ruang lutut bertambah 60 mm. Bagian bagasi generasi kedua kapasitasnya bertambah 84 liter sehingga mampu menampung barang bawaan sampai 259 liter. Meskipun ruang kabin pada Honda Brio generasi kedua mengalami perubahan atau penambahan kapasitas, namun pada bagian dashboardnya tidak berubah dan masih sama dengan generasi pertama. 

  • Mesin

Pada bagian mesin, Honda Brio generasi kedua dibekali dengan mesin yang masih sama dengan generasi pertamanya. Walaupun mesinnya masih sama dengan generasi pertama, namun performa mesin dari Honda Brio generasi kedua tetap tidak perlu diragukan lagi karena ketangguhan mesinnya telah terbukti. Tentunya, tetap ada sedikit penyesuaian yang dilakukan pada mesin Honda Brio generasi kedua karena adanya penambahan bobot mobil hingga 20 kilogram. 

Mesin yang digunakan Honda Brio adalah mesin 4 silinder 1.2 liter dengan i-VTEC. Dengan menggunakan mesin tersebut, Honda Brio dapat menghasilkan tenaga hingga 90 PS dengan torsi yang mampu mencapai 110 Nm. Honda Brio juga ditopang dengan dua transmisi yang berupa transmisi otomatis dan transmisi manual dengan 5 percepatan. Meskipun dikenal dengan harganya yang lebih terjangkau, namun Honda Brio bekas bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang tidak memiliki cukup anggaran untuk membeli mobil baru. Brio bekas berkualitas baik bisa didapatkan dari Mobil88 sebagai agen jual beli mobil bekas yang telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *