Google Ads

Keuntungan Menggunakan Google Ads Untuk Mempromosikan Bisnis Anda

Posted on

Seiring dengan perkembangan teknologi dan juga adanya transformasi dari pemasaran tradisional ke pemasaran digital, saat ini semakin banyak bisnis yang beralih ke pasar online. Hal ini membuat internet menjadi semakin ramai dengan persaingan yang sangat ketat. Terlepas dari bisnis atau usaha, saat ini banyak orang yang bergantung pada internet ketika akan mengambil sebuah keputusan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya keputusan pembelian sebuah barang secara online. Lebih dari 80 persen orang yang berniat untuk membeli sebuah produk atau menggunakan sebuah jasa akan melakukan pencarian terlebih dahulu di mesin pencari Google dan mengunjungi sebuah website sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk. Maka dari itu Google Ads merupakan pilihan yang tepat untuk membantu bisnis atau usaha anda untuk dapat menjangkau target audiens yang lebih luas dan menghasilkan hasil yang maksimal.

 

Apa Itu Google Ads ?

Google Ads

Google Ads atau Google Adwords merupakan sebuah platform iklan yang disediakan oleh Google untuk menampilkan sebuah iklan yang dapat muncul di search engine, YouTube, atau website – website yang dikunjungi oleh para user. Iklan ini dapat ditampilkan sesuai dengan kata kunci tertentu yang sesuai dengan bisnis anda. Iklan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan visibilitas merk dan juga memberikan hasil yang lebih cepat. Google Ads ini telah menghasilkan berbagai macam peningkatan manfaat dan memberikan hasil yang luar biasa.

 

Keuntungan Menggunakan Google Ads Untuk Bisnis

  • Jangkauan iklan yang sangat luas

Seperti yang kita ketahui bahwa mesin pencarian Google merupakan mesin pencari yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang – orang di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri Google telah menguasai pangsa pasar sebesar 97,09%. Dengan melihat angka tersebut anda dapat melihat sendiri seberapa besar jangkauan yang dapat anda capai dengan beriklan dengan menggunakan Google Ads. Dengan begitu lebih banyak orang dapat melihat iklan anda dan mengenali produk buatan anda. 

  • Target audience yang lebih spesifik

Keuntungan dari menggunakan Google Ads yang lainnya adalah anda dapat menargetkan audience mana yang dapat melihat iklan anda dengan lebih spesifik. Orang – orang biasanya mengakses mesin pencari Google dengan menggunakan perangkat yang berbeda – beda, ada orang yang menggunakan desktop, smartphone, atau tablet. Anda dapat menyetting iklan anda akan tampil di 3 perangkat tersebut atau hanya pada salah satu perangkat saja.

Selain itu, anda juga dapat menargetkan iklan anda untuk tampil di daerah – daerah tertentu saja, jam berapa, hari apa, usia berapa, dan jenis kelamin perempuan atau laki – laki. Oleh karena itu, beriklan dengan menggunakan Google Ads ini akan sangat membantu anda mendapatkan pengunjung yang sesuai dengan target anda dan berkemungkinan besar melakukan pembelian produk.

  • Remarketing

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa iklan Google Ads ini tidak hanya tampil pada mesin pencarian tetapi juga dapat tampil pada website atau website partner Google, seperti Google, PlayStore, dan masih banyak yang lainnya. Jadi, saat seseorang mengunjungi website anda dan kemudian mengunjungi website lain untuk mencari sebuah informasi, nantinya iklan anda dapat muncul disana. Orang tersebut akan melihat iklan anda di website dan aplikasi lain yang dia buka. Hal inilah yang disebut dengan remarketing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *