Komponen dan Infrastruktur Teknologi Informasi

Posted on

Infrastruktur Teknologi adalah pondasi atau sebuah kerangka yang mendukung, suatu sistem dalam sebuah komputasi dan infrastuktur. Teknologi informasi terdiri dari sumber daya fisik dan virtual yang dapat menunjang arus penyimpanan, pengolahan dan anggapan data.

Infrastruktur teknologi sendiri udah sanggup dipusatkan ke sebuah information center yang sanggup dikendalikan lebih dari seorang contoh nya layaknya layanan colocation atau penyedia cloud.

Komponen Infrastruktur Teknologi Informasi

Infrastruktur perangkat keras terhadap information center umumnya dapat melibatkan

1 Server
2 Subsistem penyimpanan
3 Perangkat jaringan, layaknya switch, router dan kabel fisik
4 Dan peralatan jaringan khusus, layaknya firewall

Infrastruktur information center termasuk dapat membutuhkan suatu pertimbangan infrastruktur keamanan teknologi informasi secara hati-hati, dan ini sanggup termasuk kemanan fisik untuk bangunan layaknya entri kunci elektronik, video konstan dan pengawasan manusia terhadap suatu tempat, akses yang dikendalikan bersama dengan sangat hati-hati ke personil yang berwenang yang sanggup mengakses sebuah infrastruktur hardware information center dan dapat kurangi potensi bahaya suatu perusahaan atau pencurian data.

Di luar information center adalah infrastruktur internet, yang mencangkup sarana transmisi:

1 Kabel serat optik
2 Satelit
3 Router
4 Agregator, Dll

Sebuah infrastruktur internet dirancang dibangun, dan dijalakan oleh sebuah penyedia layanan internet (ISP). Dan dikala sebuah usaha melibatkan ISP untuk akses internet ISP, biasa nya dapat mengakses ke sebuah infrastruktur information center disebuah ruangan bangunan.

Jenis Infrastruktur Teknologi Informasi

Seiring sebuah perusahaan bersama dengan keutuhan usaha dan kemajuan teknologi yang ada, organisasi sanggup menggunakan bervariasi jenis infrastruktur bersama dengan information center yang lebih sangat bervariasi untuk memenuhi suatu kebutuhan bisnis. Dan sementara jenis infrastruktur ini tidak harus saling eksklusif tetapi sangat jarang dibahas.

Baca juga : Contoh infrastruktur teknologi informasi

dalam pendekatan untuk mengelolah sebuah layanan perangkat lunak terhadap sumber daya IT di mana kompenen sanggup diganti tetapi bukan diubah. Aplikasi atau layanan secara efektif dipindah tangankan tiap tiap berjalan sebuah pergantian contohnya patch atau hotfix.

Infrastruktur teknologi informasi yang sanggup digabung adalah kerangka kerja yang membutuhkan sebuah daya komputasi fisik, penyimpanan dan sebuah jaringan sebagai layanan sumber daya yang sanggup disatuka secara logis, supaya admin tidak harus mengkonfirmasi perangkat keras secara fisik untuk menunjang perangkat lunak tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *