Liburan Menyenangkan dengan Open Trip Raja Ampat
Liburan Menyenangkan dengan Open Trip Raja Ampat

Liburan Menyenangkan dengan Open Trip Raja Ampat

Posted on

Alternatif liburan masa kini yang bisa dipilih adalah Open Trip Raja Ampat. Bepergian bersama dengan orang baru akan memberikan tantangan tersendiri, meskipun memiliki tujuan wisata yang sama. Dengan menggunakan tipe liburan ke Raja Ampat seperti ini biaya yang dikeluarkan menjadi lebih terjangkau.

Berwisata dengan Open Trip di Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat mempunyai banyak pilihan obyek wisata yang sangat mengagumkan. Baik dari aspek keindahan alam, kekayaan sejarah, seni, serta budaya setempat. Semuanya berpadu  menjadi satu menciptakan harmoni yang mengundang decak kagum para wisatawan yang berkunjung.

Obyek wisata yang paling populer dan menjadi ikon pariwisata Raja Ampat adalah Pulau Wayag. Saat berada di pulau ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan gugusan-gugusan pulau yang memiliki warna hijau serta dikelilingi dengan air lautan yang berwarna biru. Keindahan bawah laut pulau Wajag juga sudah dikenal oleh khalayak ramai.

Setelah berjalan-jalan ke pulau Wajag, destinasi selanjutnya yang wajib dikunjungi di Raja Ampat adalah pulau Pianemo. Pemandangan di sini memiliki kemiripan dengan yang ada di pulau Wayag, sehingga seringkali dianggap sebagai tiruan/miniatur dari pulau Wayag.

Wisatawan juga bisa datang ke pulau Misool yang merupakan salah satu dari 4 pulau berukuran besar di Raja Ampat. Pulau Misool  masuk dalam kategori daerah segitiga karang dunia. Kehidupan bawah laut pulau Misool benar-benar akan membuat para pengunjung terpesona. Destinasi lain dari pulau Misool adalah puncak Harfat dan wisata sejarah.

Indahnya Pulau Salawati

Tak cukup sampai disitu, masih ada pulau lain yang bisa menjadi pilihan kunjungan saat di Raja Ampat, yaitu pulau Salawati yang merupakan pulau dengan ukuran terbesar di Raja Ampat. Saat di sini, kita bisa bermain dengan ikan pelangi yang merupakan spesies langka di dunia. Ada juga pertunjukan tarian Wor yang merupakan kesenian khas setempat.

Jika pengunjung ingin merasakan sensasi menyelam di Raja Ampat, bisa mencoba menyelam di tempat terbaik yaitu pulau Kri. Ada setidaknya kurang lebih 374 ikan yang bisa dijumpai dalam sekali penyelaman. Banyak sekali spesies hewan laut di sini.

Tidak hanya mengunjungi beberapa tempat di atas, wisatawan juga bisa datang berfoto dengan latar belakang “batu pensil.” Tempat ini memiliki bentuk mirip dengan pensil yang terbentuk dari batu karang yang berdiri kokoh menjulang. Tak lengkap jika kita pergi ke Raja Ampat tanpa berinterasi dengan warga setempat. Untuk itu, pengunjung bisa menyapa masyarakat lokal di Desa Wisata Sauwandarek dan Desa Sawinggrai. Saat berada di Desa Sawinggrai, wisatawan juga bisa bertemu dengan hewan asli khas Papua, yaitu burung Cenderawasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *