Tips Mendesain Logo

Panduan Mendesain Simbol

Posted on

Belakangan ini beberapa orang yang memperlihatkan beberapa barang kepunyaannya, khususnya beberapa barang bermerek. Apa lagi bila barang itu diperoleh dari negeri di mana merk itu berasal dan adalah limited editon. Apa sebagai argumen barang itu demikian disukai dan dipandang seperti suatu hal yang patut untuk ditampilkan? Pasti karena citra merek.

Citra merek kerap kali makin lebih jadi perhatian. Lantas, apa yang membuat tiap merek nampak secara jelas bedanya? Jawabnya ialah simbol. Simbol membuat produk bermerek jadi betul-betul nampak bermerek. Kenapa? Terang saja, bila satu produk mempunyai merk “AZ” yang sudah mempunyai citra merek yang bagus dan dipandang produk kelas tinggi, dan dalam produk itu tercantum simbol dari “AZ”, karena itu dengan gampang akan dikenal sebagai produk “AZ”. Singkatya, saat bicara berkenaan merk populer, karena itu yang akan dipikir ialah simbol. Dalam masalah ini pasti kita tidak sedang mengulas berkenaan pemalsuan simbol.

Simbol ialah sisi yang penting untuk tiap merk. Oleh karena itu, simbol logo png download harus menggambarkan substansinya. Simbol bisa menolong membuat identitas merk. Seperti saat anda ingat muka seorang yang anda kenali, karena itu anda akan pikirkan berkenaan nama atau identitas yang lain bahkan juga beberapa hal sebagai kesukaannya. Oleh karena itu, ada banyak hal yang perlu jadi perhatian saat mendesain simbol, yakni:

1. Mempunyai watak yang kuat dan tidak terlalu berlebih. Suatu hal yang terlalu berlebih sering membuat tidak menarik. Kebalikannya, hal yang simpel umumnya lebih menarik. Apa lagi untuk design grafis. Design simbol yang lebih sederhana dapat lebih gampang dikenang dibanding dengan design simbol yang begitu kompleks.
2. Mempunyai kekhasan dan berani dalam mendalami design hingga mempunyai kesan-kesan yang dalam serta lebih gampang dikenang.
3. Mempunyai kisah design grafis yang pas dan tidak bersebrangan dengan usaha anda.
4. Gampang untuk dibaca bila diterapkan dalam bermacam media. Benar-benar sayang bukan bila design simbol yang anda bikin rupanya tidak dapat dibaca? Itu tidak membuat simbol itu sanggup sebagai wakil substansinya.
5. Mengomunikasikan usaha anda secara jelas. Karena simbol akan sebagai wakil identitas usaha anda, pasti simbol harus sanggup menerangkan seperti apakah usaha anda.

Tidak ada ketetapan yang paling baku dan mengikat bagaimana semestinya design sebuah simbol. Tidak ada salah betul dalam design simbol. Namun ke-5 panduan itu harus anda lihat. Keputusan anda dalam tentukan simbol apakah yang akan sebagai wakil substansi anda, akan memengaruhi kehidupan usaha anda di depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *