Perjalanan Karir Vin Diesel, Aktor Profesional Amerika
Perjalanan Karir Vin Diesel, Aktor Profesional Amerika

Perjalanan Karir Vin Diesel, Aktor Profesional Amerika

Posted on

Mark Sinclair atau yang lebih akrab disapa dengan nama Vin Diesel ini merupakan seorang aktor, pembuat film, dan penyanyi profesional Amerika. Vin Diesel lahir pada tanggal 18 Juli 1967 di Alameda County California Amerika, ia hanya memiliki seorang ibu yang bernama Delora Sherleen Vincent dan saudara kembar bernama Paul. Ibunya merupakan seorang astrolog, Diesel sendiri tidak mengetahui dimana keberadaan sang ayah sampai detik ini, namun tak lama setelah itu ibunya menikah dengan seorang pria bernama Irving H. Vincent. Nama Vin Diesel menjadi semakin terkenal setelah ia berperan sebagai Dominic Toretto dalam film franchise berjudul Fast& Furious, bahkan namanya tercatat sebagai salah satu aktor dengan total penghasilan tertinggi didunia.

Pria 53 tahun ini membuat debut panggungnya saat berusia tujuh tahun, dimana ketika ia muncul dalam drama anak-anak Dinosaur Door yang ditulis oleh Barbara Garson. Drama itu diproduksi di Teater untuk Kota Baru di Greenwich Village New York, keterlibatan Diesel dalam drama ini membuat beberapa eksekutif manajer merasa tertarik dengan bakat Diesel. Diesel dan beberapa teman-temannya bahkan langsung ditawari oleh direktur artistik teater Crystal Field untuk tergabung dalam drama dan pertunjukan-pertunjukan lain. Vin Diesel Life Story

Diesel memulai karirnya secara resmi pada tahun 1990 tetapi berjuang untuk mendapatkan peran sampai dia menulis, menyutradarai, dan membintangi film pendek berjudul Multi-Facial ditahun 1995. Ia juga sempat dipercaya untuk mengisi suara Groot dalam empat film produksi Marvel Cinematic Universe, dimulai dari Guardians Of The Galaxy, Ralp Breaks The Internet, serta dua film besar lainnya. Diesel juga berhasil mendirikan sebuah perusahaan produksi One Race Films, dimana ia menjabat sebagai seorang produser eksekutif untuk para bintangnya. Selain itu, Diesel juga mendirikan sebuah label rekaman Racetrack Records dan pengembangan video game Tigon Studios. Aktor kebanggan Amerika ini terkenal karena suaranya yang dalam, ia mengali pecah suara saat berusia 15 tahun memberikan kesan berat dan dewasa.

Pada tahun 1997 Diesel membuat film panjang pertamanya berjudul Strays, yakni sebuah drama yang menceritaan seorang pemimpin geng yang jatuh cinta dengan seorang wanita. Film ini mendapatkan respon yang baik oleh publik, bahkan film ini menjadi salah satu film terlaris yang masuk dalam Billboard 200 Amerika di tahun perilisannya. Tahun 2000 Diesel juga berpern dalam thriller drama Boiler Room, dimana ia tampil bersama Giovanni Ribisi dan Ben Affleck. Sampai akhirnya Diesel mendapatkan peran utama terobosannya sebagai anti-pahlawan Riddick dalam film fiksi ilmiah Pitch Black akhir tahun 2000. Semua film yang dimainkan oleh Diesel selalu meraup keuntungan dan pendapatan yang sangat besar, film yang dimainkan selalu masuk dalam Box Office dan memiliki jumlah penonton terbanyak dalam sekali penayangan.

Mengenai kehidupan pribadinya Diesel merupakan sosok pria yang memilih untuk menutup dan menjaga kehidupan privasinya dari konsumsi pihak media, ia mengatakan bahwa ia tidak ingin memajang kehidupan pribadinya di sampul majalah seperti beberapa aktor atau aktris lainnya. Namun sekitar tahun 2001 Diesel dikabarkan berkencan dengan rekan mainnya di film Fast&Furious Michelle Rodriguez, namun hubungan mereka tidak bertahan lama karena adanya perbedaan pendapat yang tidak bisa disatukan lagi. Sejak tahun 2007 Diesel menjalin hubungan dengan model Meksiko Paloma Jimenez, pasangan ini telah dikaruniai tiga orang anak yang bernama Hania Riley lahir tahun 2008, Vincent Sinclair lahir tahun 2010 dan Pauline lahir tahun 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *