Profil Justin Timberlake, Solois Pria Pertama Terbaik

Posted on

Justin Randall Timberlake merupakan seorang penyanyi, aktor, penulis lagu sekaligus produser rekaman asal Amerika, ia lahir pada tanggal 31 Januari 1981 di Memphis Tennessee Amerika. Merupakan anak dari pasangan suami istri Lynn Harless dan Charles Randall Timberlake, justin memiliki dua saudara tiri bernama Jonathan dan Laura Katherine dari pernikahan kedua orang tuanya sebelumnya. Justin muncul pertama kali di acara televisi Star Search dan The All New Mickey Mouse Club sebagai seorang anak, namun nama Justin mulai dikenal secara luas sejak ia menjadi salah satu dari dua vokalis utama NSYNC yakni boy band terlaris pada masa itu sekaligus menjadi anggota termuda.

Justin berhasil memenangkan dua Grammy Awards untuk album solonya berjudul Justifield yang memiliki genre R&B  pada tahun 2002, single lain dari album ini juga meraup keuntungan besar dan sukses secara internasional. Album kedua Justin FutureSex/LoveSound tahun 2006 mendapat banyak pujian dari berbagai pihak, dengan memiliki genre lagu yang beragam lagu ini berhasil memuncaki tanggak lagu Billboard 200 Amerika dan menjadi single nomor satu Hot 100.

Tahun 2008 sampai 2010, Justin terfokus pada karir aktingnya. Ia pernah dipercaya untuk memegang peran utama dalam film The Social Network, Bad Teacher, Friends with Benefit dan In Time. Justin berhasil menjadi salah satu artis musik terlaris di dunia dengan total penjualan 32 juta album dan 56 juta single secara global sepanjang perjalanan karirnya. Justin juga menjadi penyanyi pria yang sukses mengantongi penghargaan-penghargaan bergengsi, seperti: sepuluh Grammy Awards, empat Emmy Awards, tiga Brit Awards, sembilan Billboard Music Awards, Contemporary Icon Award dan masih banyak lagi. Music Star

Menurut Billbord, Justin merupakan solois pria pertama dengan performa terbaik dalam sejarah Mainstream Top 40. Majalah Time juga menobatkan Justin sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh didunia tahun 2007 sampai 2013. Selain berkarir sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor, Justin juga memiliki beberapa usaha seperti: label rekaman termasuk Tennman Records, label fesyen William Rst, restoran Destino dan Southern Hospitaly.

Billboard juga menambahkan bahwa Justin merupakan seorang musisi dengan bayaran tertinggi ketiga tahun 2013, dengan total 31 juta dan menduduki peringkat ke-16 dengan pendapatan $57 juta. Forbes melaporkan bahwa pendapatan Justin pada tahun 2018 terhitung sebesar $44 juta untuk musik, tur, iklan dan promosinya, hasil ini menjadikan Justin masuk dalam jajaran aktor musik dengan total bayaran terbaik ke-4 di dunia. Justin juga berada dalam urutan ke 12 dalam daftar selebriti 100 dan selebriti dengan bayaran termahal dibawah usia 30 tahun.

Awal tahun 1999. Justin kedapatan telah berkencan dengan sesama mantan anggota pemeran The All New Mickey Mouse Club sekaligus seorang penyanyi bernama Britney Spears. Namun hubungan mereka tiba-tiba berakhir pada bulan Maret 2002 setelah Justin dinyatkan lulus SMA melalui pembelajaran jarak jauh dari sekolah menengah Universitas Nebraska. Justin berhasil menerima diploma diatas panggung selama konser di Memphis pada tahun 2000. Pada bulan April 2003 Justin berkencan dengan aktris Cameron Diaz setelah mereka bertemu dalam acara Nicklodeon Kids Choice Awards, namun lagi-lagi Justin dan Diaz dikabarkan sepakat untuk mengakhiri hubungan mereka pada bulan Desember 2006 setelah tampil dalam acara musik di Saturday Night Live.

Tahun 2007 Justin kembali berkencan dengan aktris Jessica Biel, mereka memutuskan untuk bertunangan pada Desember 2011 dan menikah pada bulan Oktober 2012 di resor Borgo Egnazia di Fanaso Italia. Jessica melahirkan anak laki-laki pertama mereka pada bulan April 2015 dan diberi nama Silas Randall Timberlake, September 2020 ini salah satu anggota NSYNC mengatakan bahwa Jessica telah melahirkan lagi seorang putra bernama Phineas.

Sumber: https://www.gluwee.com/justin-timberlake/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *