Yuk Intip Resep Bumbu Sate Madura Yang Enak Dan Banyak Diminati

Posted on

Banyak orang yang mengandalkan resep mengandalkan resep bumbu sate madura untuk bahan percobaan awal usaha bisnisnya. Karena banyak sekali orang yang menjual sate madura ini di sekitaran kita. Bahkan jika dilihat-lihat lagi hampir setiap pinggir jalanan yang kita lewati banyak yang menjual sate ini.

Sebelumnya kita pernah bahas cara membuat bumbu sate. Jika sekarang ini kita kan bahas resep bumbu sate khas madura. Simak artikel berikut ini !

Sate Madura

Sate Ayam Madura adalah jenis sate yang berbahan dasar ayam yang diolah dengan paduan bumbu khas dari Madura, Jawa Timur. Sate Ayam Madura adalah salah satu makanan tradisional paling terkenal di Indonesia. Hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki penjual makanan ini.

Melihat Sate Ayam Madura ini hampir sama dengan Sate Ayam di Indonesia pada umumnya, namun yang menjadi keistimewaan dari Sate Ayam Madura ini adalah rasa sambalnya yang sangat khas. Selain itu, daging sate sangat lembut saat disentuh dan memiliki aroma yang enak dan menggugah selera.

Pengolahan Sate Ayam Madura hampir sama dengan sate pada umumnya. Pertama, ayam dipotong kecil-kecil, tergantung ukurannya, dan ditusuk dengan tusuk sate. Bumbu kacang pada Sate Ayam Madura ini terbuat dari kacang tanah goreng yang digiling halus dan diolah dengan bumbu khas.

Saat memanggang, daging tusuk dicelupkan ke dalam bumbu lalu dibakar dengan arang batok kelapa. Saat memanggang sate, seringkali diolesi minyak ayam untuk menguatkan aromanya. Selain itu, arang ditaburi air jeruk nipis agar sate tidak berbau terlalu berasap.

Dalam penyajiannya, Sate Ayam Madura ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang, kecap, lontong, irisan jeruk nipis dan ketimun. Bagi yang suka rasa pedas, biasanya penjualnya menawarkan sambal yang khas untuk menikmati Sate Ayam Madura ini.

Peluang Usaha Bisnis Sate Madura

1.Peluang Bisnis Sate Madura

Peluang berbisnis dengan Sate Madura sangat bagus dan sangat menjanjikan. Bisnis sate madura menjadi pilihan yang menjanjikan untuk bisnis memasak sate madura, sehingga banyak orang yang berminat untuk mempertahankan usahanya. Pilihan usaha memasak sate madura yaitu sate madura masih terbuka lebar dan sangat menguntungkan bagi siapa saja. Ingin menjalankan bisnis Sate Madura ini?

2.Perspektif Menjalankan Bisnis Sate Madura

Bisa dikatakan prospek dalam bisnis sate madura sangat positif dan menguntungkan. Dimana bisnis sate madura bisa mendatangkan keuntungan yang bombastis. Perusahaan yang bergerak di bidang Sate Madura memiliki prospek yang sangat bagus ke depannya. Bisnis sate madura yang berkembang sejak saat itu hingga saat ini juga tidak pernah sepi konsumen.

3.Memulai Bisnis Sate Madura

Jika Anda menjalankan bisnis Sate Madura, ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memulainya. Dalam menjalankan usaha Sate Madura dapat dioperasikan dengan kebutuhan modal yang rendah. Perusahaan mana yang bergerak di bisnis sate madura bisa dijalankan dengan skala sendiri dengan sedikit modal investasi.

4.Pelaku Usaha Sate Madura

Bisnis sate madura ini bisa dan mampu dijalankan oleh siapa saja yang ingin memiliki bisnis sate kuliner madura yang menguntungkan ini. Bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis Sate Madura dengan sangat mudah, proses produksi Sate Madura sangatlah sederhana dan menguntungkan.

5.Pelanggan Bisnis Sate Madura

Konsumen Sate Madura memang tidak susah, sensasi kelezatan Sate Madura bisa memikat banyak orang. Pengguna sate madura cukup banyak dan tidak terbatas, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

6.Bahan Baku Usaha Sate Madura

Menjalankan bisnis Sate Madura membutuhkan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat sate madura yang enak dibutuhkan bahan baku yaitu ayam, tusuk sate, nasi putih, bawang putih, bawang merah, cabai merah, jeruk nipis, kacang tanah, kecap manis, kemiri, gula merah, kaldu, minyak sayur, garam. , Cabe rawit, cabai merah, bumbu lainnya, bahan lainnya. Anda dapat menemukan bahan baku Sate Madura di toko, pasar, atau supermarket terdekat.

7.Alat Bisnis Sate Madura

Beberapa peralatan penting dibutuhkan dalam bisnis sate Madura, antara lain gerobak sate, kompor dan gas cair, penanak nasi, wajan, pemanggang sate, panik, pengangkat makanan, pemotong makanan, pisau, wadah, ember, meja, kursi. , piring, gelas, garpu. , Sendok, lesung, spanduk, tempat sampah, nampan, serbet dan peralatan lainnya.

8.Lokasi Strategis Di Jual Sate Madura

Saat berjualan Sate Madura bisa memilih lokasi yang pas, strategis dan ramai. Toko Sate Madura dapat membuka gerai atau restoran di pinggir jalan raya, di pusat perbelanjaan, pusat kota, dekat sekolah, pasar, dekat rumah sakit, taman kota, sekitar kampus, dan lain-lain.

9.Petugas Bisnis Sate Madura

Karyawan yang menjalankan bisnis sate madura bisa memulainya dengan satu orang.

10.Harga Jual Sate Madura

Anda bisa mematok harga standar untuk Sate Madura per porsi, dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 24.000.

10.Strategi Mempromosikan Bisnis Sate Madura

Pemasaran usaha sate madura dapat dilakukan dengan membuat Madura yang enak dan beda. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan iklan masakan sate khas madura melalui media sosial baik facebook, path, whats upp, line, chat kita, bbm, instagram maupun situs jual beli online dan lain-lain. Strategi pemasaran Sate Madura juga dapat Anda lakukan dengan membagikan berbagai brosur.

Resep Bumbu sate Madura

Bahan-bahan :

  • 250 gram dada ayam
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram kacang (goreng) di haluskan menggunakan blender serbaguna
  • 2-3 buah bawang putih
  • 2 buah bawang merah
  • 3 butir kemiri (sangrai)
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 150 ml air (secukupnya agar kekentalannya pas)
  • 3 sdm kecap asin
  • 1 sdm gula merah
  • 1/4 sendok teh garam (secukupnya)
  • 3 sdm minyak / secukupnya (untuk menggoreng)
  • Bawang goreng secukupnya
  • Bawang merah secukupnya (diiris tipis)
  • Cabai rawit secukupnya (diiris)

Cara Membuat Bumbu Sate Madura :

  1. Cuci ayam sampai bersih dan potong dadu. Olesi ayam dengan jeruk nipis dan garam. Rekatkan ayam pada tusuk sate.
  2. Campur semua bahan jadi satu (saya pakai perajang / bahan bubuk, lalu saya tambahkan air. Bisa juga dicampur, teksturnya lebih halus). Goreng bumbu dengan minyak dan aduk hingga mengental. Matikan apinya.
  3. Ambil 3 sendok makan bumbu halus, tambahkan 1 sendok makan kecap dan 1 sendok makan air sebagai bahan celup sebelum dibakar. Biarkan setidaknya selama 20 menit agar bumbu meresap. (Bisa juga disimpan di lemari es semalaman untuk penyerapan yang lebih baik)
  4. Panggang sate hingga berubah warna menjadi kecokelatan
  5. Kemudian angkatlah,lalu sajikan sate ayam dengan bumbu kacang dan bahan pelengkap.

Demikian merupakan artikel resep bumbu sate madura. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian. Selamat mencobanya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *