Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir Paling Tepat

Posted on

Di musim penghujan, sebagian wilayah yang ada yang terendam banjir. Bahkan rumah mereka banyak yang terendam banjir hingga beberapa meter. Tips membersihkan rumah pasca banjir perlu anda ketahui. Mengingat banyaknya lumpur dan kotoran yang masuk ke dalam rumah terbawa banjir.

Rumah yang lembab dan kotor karena banjir jika tidak dibersihkan dengan cepat nantinya bisa merepotkan kita sendiri. Sebab, banyak penyakit yang akan bersarang di dalamnya. Tak hanya itu saja, genangan air juga bisa menjadi sarang nyamuk yang mengakibatkan penyakit. Untuk itu, rumah harus dibersihkan dengan segera.

baca juga: jasa pembersih rumah di batam

Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Membersihkan rumah pasca banjir surut memang memerlukan kerja yang ekstra. Jika barang-barang yang terendam air tidak segera dibereskan maka bisa menimbulkan kerusakan. Kemudian sampah yang menumpuk jika tidak segera dibersihkan maka rumah juga tidak bisa ditempati.

Jika banjir yang merendam rumah anda sudah surut, maka sebaiknya anda melakukan tips membersihkan rumah setelah banjir yang efektif seperti berikut ini;

Keringkan Barang

Saat banjir sudah usai, sebaiknya anda segera untuk mengangkat dan mengeringkan barang-barang yang tergenang air. Jemur di terik matahari agar bakteri dan jamur yang menempel bisa mati. Anda juga bisa membuang barang yang sudah tidak bisa digunakan lagi.

baca juga: cleaning service terbaik batam

Mengeluarkan Genangan Air Dalam Rumah

Cara membersihkan rumah pasca banjir selanjutnya yaitu dengan mengeluarkan air yang menggenangi rumah. Anda bisa membersihkan sendiri menggunakan alat yang ada. Jika tidak anda bisa meminta bantuan pada jasa bersih rumah, karena mereka punya alat yang lebih lengkap.

Bersihkan Sisa Lumpur

Jika sudah tidak ada genangan air, maka segera bersihkan sisa-sisa lumpur yang ada. Jika lama tidak dibersihkan maka lumpur bisa susah hilang. Jangan lupa untuk membilasnya dengan menggunakan cairan disinfektan agar kuman yang menempel bisa mati.

Menata Kembali Barang yang Ada

Ketika rumah anda sudah bersih dan rapi, maka saatnya anda untuk memasukkan kembali barang-barang yang ada ke dalam rumah. Dengan begitu rumah anda bisa terlihat rapi kembali seperti semula.

Membersihkan rumah pasca banjir memang merepotkan, akan tetapi jika tips membersihkan rumah pasca banjir dilakukan dengan tepat, rumah anda bisa cepat bersih dan nyaman untuk ditempati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *