tips membersihkan springbed
Jpeg

Tips Membersihkan Springbed

Posted on

Kita menghabiskan waktu 7 sampai 8 jam tidur diatas kasur, dan kalau kasur yang ditiduri kotor pasti akan berpengaruh bagi kesehatan. Maka dari itu kasur Anda harus terbebas dari tungau, noda dan debu, supaya lebih nyaman saat di tiduri nanti. Jika kasur tidur atau springbed Anda kotor, akan memicu gejala batu, alergi dan gatal-gatal pada kulit.

baca juga artikel tentang cuci springbed jakarta

Pasti akan mengganggu waktu Anda saat tidur, lebih baik bersihkan springbed secara berkala supaya lebih nyaman. Tetapi, membersihkan springbed tidak boleh asal-asalan, karena kuman dan tungau tidak mudah terlihat oleh mata. Jadi butuh cara khusus untuk menghilangkan kuman dan tungau dari springbed kesayangan Anda.

Membersihkan Springbed dengan tepat dan benar

Sebenarnya cara membersihkan springbed tidak jauh beda dengan membersihkan kasur biasa. Bedanya jika pada springbed harus mengurangi penggunaan air, supaya lebih cepat kering dan terhindar dari jamur.

Bukannya springbed jadi bersih dan nyaman, justru springbed Anda berjamur dan mudah rusak. Agar Anda tidak salah dalam membersihkan springbed, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Menyingkirkan semua benda yang ada di atas springbed, seperti selimut dan bantal.
  2. Lepas seprai dari springbed, bila perlu ganti seprai, selimut dan sarung bantal dengan yang baru. Supaya nanti tidak mengotori kasur yang sudah di bersihkan.
  3. Siapkan alat pembersih springbed, seperti penyedot debu, kain lap bersih, sabun, air dan terakhir desinfektan. Membuat desinfektan yang aman menggunakan air dan garam, cuka dengan garam atau bisa juga menggunakan soda kue dengan air. Lalu tuangkan pada botol supaya lebih mudah dalam pengaplikasiannya.
  4. Lalu bersihkan noda, debu dan jamur yang menempel pada springbed dengan alat yang sudah di sediakan.
  5. Keringkan springbed dengan cara di jemur di bawah sinar matahari atau bisa juga di angin-anginkan saja. Dengan begitu kuman dan noda yang menempel pada springbed Anda akan hilang.

baca juga: cuci sofa jakarta

Dengan menggunakan tips membersihkan springbed, maka springbed Anda akan lebih awet dan nyaman saat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *